Cari Blog Ini

Rabu, 07 Oktober 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Banyak Saingan di Instagram, Ini Cara Rebut Pelanggan Toko Sebelah




PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Persaingan bisnis di Instagram bisa dibilang ketat. Sebab sudah banyak yang memanfaatkan media sosial tersebut untuk mencari pelanggan. Otomatis netizen menjadi rebutan pelaku bisnis di Instagram.
 

Niko Julius, seorang pengusaha muda dan online entrepreneur pun menjelaskan trik untuk merebut pelanggan dari 'toko sebelah' alias pelapak online lainnya yang menjadi produk sejenis.

"Yang membuat orang beli bukan karena banyak melihat (produknya) tetapi dari penawaran yang teman-teman berikan," kata dia dalam program d'Mentor di detikcom.

Dia menjelaskan promosi menjadi hal penting agar pelanggan toko sebelah mau beralih ke produk yang kita jual.

"Promosi adalah bagian dari gimmick yang kita bisa berikan untuk membuat orang mau pindah ke kita. Kenapa saya bilang pindah? Karena orang itu pasti sudah pernah beli produk itu di tempat lain. Saya berani jamin karena zaman sekarang mana ada sih yang baru banget, kan gitu, pasti ada lah orang pernah beli di tempat lain," jelasnya.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan penawaran yang menarik perhatian calon konsumen. Misalnya, jika target pasarnya adalah orang yang berbeda pulau, promo bebas ongkos kirim (ongkir) menjadi sesuatu yang menarik.

"Kalau free ongkir dilihat sama teman-teman yang ada di Kalimantan, di Sulawesi, di Papua misalnya itu maka itu menarik penawarannya ya," sebutnya.

Sementara konsumen yang ada di satu pulau dengan kita maka penawarannya harus berbeda. Salah satu yang dapat dilakukan adalah memberikan cashback.

Dia mencontohkan, saat konsumen membeli produk senilai Rp 250 ribu, mereka akan dapat kupon diskon 100%. Artinya yang mereka dapat 100% tetapi dengan syarat dan ketentuan (terms and condition). Di sini, dia memberi trik agar cashback tersebut tak membebani kita sebagai penjual.

"Maka yang teman-teman lakukan adalah memecah 100% kupon ini menjadi 5 kupon 20%, yang mana masing-masing mereka akan buat 5 kali belanja, kan gitu. Jadi itu adalah contoh kalau misalnya teman-teman membuat sebuah penawaran yang menarik," jelasnya.

Tapi jangan berhenti sampai di situ. Kita harus menyiapkan strategi agar pembeli tidak kapok, alias bersedia berbelanja lagi ditempat kita.

"Teman-teman harus ingat bahwa harus mencari gimana caranya mereka agar bisa repeat order atau beli lagi. Itulah simpel bisnis agar teman-teman bisa bertahan dan bisa berkembang tentunya ya di pandemi seperti ini ataupun ke depannya," tambahnya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar