Cari Blog Ini

Jumat, 09 Oktober 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Mocca Ajak Rekti Yoewono Berbagi Optimisme di Lagu Baru




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Mocca dan Rekti Yoewono dari The SIGIT berkolaborasi dalam lagu baru berjudul There's a Light at the End of the Tunnel. Lagu itu menjadi single keempat yang dikeluarkan oleh band asal Bandung di 2020.
Mengajak kolaborasi musisi lain bukan hal baru bagi grup musik beranggotakan Riko Prayitno (gitar), Toma Pratama (bass), Arina Ephipania (vokal), dan Indra Massad (drum) itu.

Ditambah lagi, Rekti memang bukan sosok yang asing bagi mereka. Mereka mengaku telah mengenal Rekti sedari lama.

"Sebenarnya Mocca kalau bikin sesuatu atau album pasti melibatkan orang-orang dari lingkungan terdekat. Kalau sama Rekti, kami memang sudah kenal dari zaman dulu. Terus ada lagu nih, cocok kayaknya sama Rekti," ujar Riko dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (9/10/2020).

Dalam There's a Light at the End of the Tunnel, Rekti tidak hanya mengisi gitar dan beberapa bagian vokal. Dia juga mengerjakan proses mixing.

"Pertama kali dengar lagunya, langsung mendapati perasaan optimis. Vokal sebagai elemen utama pembawa cerita sudah kuat, penambahan elemen suara laki-laki yang muncul di babak ke-2 lagu sepertinya bisa memperkaya lagi suasana kebersamaan. Beat drumnya juga terasa bisa membawa dan memperjelas emosi di tiap bagan lagu, pattern bassnya diselaraskan mengikuti kick dan snare drum," jelas dia.

"Kemudian terpikirkan untuk lebih mengedepankan lagi nada dalam riff gitarnya, hingga akhirnya dapat ide untuk memisahkan antara melodi gitar dengan chord gitar. Tamborine juga cukup penting untuk memperjelas perpindahan bagan lagu," ceritanya lagi.

Ada sejumlah hal baru yang terjadi dalam proses penggarapan lagu itu. Arina yang merupakan vokalis ditantang untuk ikut mengisi gitar. Sedangkan Rekti Yoewono juga bertindak selaku co-producer dari lagu tersebut.

Proses pengerjaan There's a Light at the End of the Tunnel dilakukan seccara jarak jauh. Riko, Toma dan Erina merekam bagian mereka di rumah. Sedangkan Indra melakukan rekaman bagian drum di studio.

Bagi Mocca, lagu ini bermakna pesan optimisme. Meskipun ada banyak hal buruk terjadi selama 2020, mereka tetap berharap akan ada hal baik yang sedang menanti. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar