Cari Blog Ini

Rabu, 21 Oktober 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Xiaomi Kembali Sindir Apple Soal Charger iPhone 12




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Xiaomi kembali menyindir Apple soal hilangnya charger iPhone 12. Meski kali ini tidak begitu terang-terangan seperti sebelumnya.

Perusahaan besutan Lei Jun ini baru saja ngetweet soal bagaimana komitmen mereka untuk mengurangi penggunaan plastik dalam paket penjualan ponsel mereka. Langkah pertama akan dilakukan di Eropa pada Mi 10T Lite.

Kendati mengurangi hingga 60% penggunaan plastik, Xiaomi memastikan semua aksesori disertakan dalam paket penjualan Mi 10T Lite. Aksesori yang dimaksud meliputi pengisian daya, kabel USB Type C dan case.

"Kami unboxing #Mi10TLite varian Atlantic Blue. Anda akan mendapatkan semua yang penting, dengan lebih sedikit limbah plastik. Dimulai di Eropa, kami berkomitmen untuk mengurangi kemasan plastik sekitar 60%," kicau akun Xiaomi.

Apa yang disampaikan Xiaomi tersirat sindiran halus bagi Apple yang baru saja menanggalkan charger dan earphone dalam kota iPhone 12 dengan alasan lingkungan.

Semoga saja Xiaomi benar-benar berkomitmen untuk tidak menghilangkan aksesori penting dari paket penjualan ponselnya. Karena bercermin saat Apple menghilangkan port jack audio 3,5 mm banyak vendor yang menyindir, tapi beberapa waktu kemudian malah mengikuti langkah serupa.

Namun banyak pihak menyakini vendor Android tidak akan menghilangkan charger dari paket penjualan ponsel mereka. Sebab salah satu nilai jual yang ditawarkan adalah kemampuan isi ulang super cepat.

Hal tersebut tidak dimungkinkan bila menggunakan charger yang umum tersedia di pasaran. Sehingga para manufaktur harus menyertakan charger khusus dalam kotak penjualan ponselnya.

Berbeda dengan Apple, charger 20W dengan port USB Type C bisa didapat dengan mudah di pasaran saat ini. Bahkan ada yang menjual charger 65W, seperti IT, Baseus, Anker dan lain-lainnya. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar