Cari Blog Ini

Jumat, 18 September 2020

PT KONTAK PERKASA | WHO Puji Cara Thailand Kendalikan COVID-19, Investasi Kesehatan yang Utama




PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuji cara Thailand yang berhasil mengendalikan wabah virus Corona COVID-19. Hingga hari Kamis (17/9/2020), Thailand hanya melaporkan 3.490 konfirmasi kasus positif yang 3.325 di antaranya sembuh sementara 58 meninggal dunia.
WHO menyebut Thailand berhasil karena memprioritaskan investasi di bidang kesehatan. Dimulai dari pengalaman menghadapi wabah severe acute respiratory syndrome (SARS) pada tahun 2003 lalu.

"Wabah itu membuat kita belajar sesuatu, bagaimana menghadapi pandemi besar berikutnya. Akhirnya kita mulai mengimplementasi WHO International Health Regulation terkait kapasitas di tahun 2006 dan 2007, serta meningkatkan manajemen darurat kesehatan publik," kata Dirjen Pengendalian Penyakit Thailand Dr Tanarak Plipat.

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menjelaskan Thailand sebagai salah satu contoh negara yang pada akhirnya bisa mengendalikan penyakit tanpa mengorbankan ekonomi.

"Respons Thailand terhadap COVID-19 memberi contoh kuat bagaimana investasi di kesehatan publik dan keterlibatan masyarakat dapat mengendalikan wabah, melindungi kesehatan orang-orang, serta memungkinkan ekonomi terus berjalan," kata Tedros seperti dikutip dari situs resmi WHO, Jumat (18/9/2020). PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar