Cari Blog Ini

Senin, 21 September 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Trump Setuju TikTok Kerja Sama dengan 2 Perusahaan AS




PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menyetujui perusahaan Oracle dan Walmart bermitra dengan aplikasi berbagi video viral TikTok di AS. Hal itu memungkinkan aplikasi populer tersebut bisa tetap eksis di Negeri Paman Sam.
"Saya telah memberikan restu saya pada kesepakatan. Jika mereka menyelesaikannya itu bagus, jika mereka tidak melakukannya, itu juga tidak masalah," kata Trump dilansir dari CNBC, Senin (21/9/2020).

Departemen Perdagangan AS mengumumkan akan menunda larangan transaksi AS dengan TikTok hingga Minggu depan.

Tak lama setelah komentar Trump, Oracle mengumumkan terpilih sebagai penyedia cloud aman TikTok dan akan menjadi investor minoritas dengan 12,5% saham. TikTok mengonfirmasi peran Oracle dan mengatakan sedang bekerja dengan Walmart dalam kemitraan komersial.

Walmart mengatakan secara tentatif telah menyetujui pembelian 7,5% saham, dan CEO Doug McMillon akan bertindak sebagai salah satu dari lima anggota dewan perusahaan yang baru dibuat.

"Selain itu, kami akan bekerja menuju penawaran umum perdana perusahaan di Amerika Serikat tahun depan untuk membawa lebih banyak kepemilikan (saham) kepada warga Amerika," kata juru bicara Walmart dalam sebuah pernyataan.

Menurut sumber, perusahaan induk TikTok di China, ByteDance akan memiliki 80% saham TikTok. Namun karena 40% dari ByteDance dimiliki oleh perusahaan modal ventura AS, administrasi Trump secara teknis dapat mengklaim TikTok Global sekarang mayoritas dimiliki oleh AS.

TikTok mengatakan akan mempertahankan dan memperluas kantor pusatnya di AS, sambil menghadirkan 25.000 pekerjaan di seluruh negeri. Trump mengatakan kantor baru kemungkinan akan didirikan di Texas.

Trump menjelaskan perusahaan juga akan memberikan kontribusi US$ 5 miliar untuk dana pendidikan.

Oracle dan Walmart mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa bisnis TikTok global akan membayar lebih dari US$ 5 miliar pajak baru kepada Departemen Keuangan AS, dan perusahaan serta investor TikTok akan membuat dan menyediakan video online untuk mengajar anak-anak tentang sejarah, sains, dan mata pelajaran lainnya.

"Kami akan menyiapkan dana yang sangat besar untuk pendidikan pemuda Amerika dan itu akan bagus sekali," tambah Trump. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar