Cari Blog Ini

Selasa, 15 September 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | BANGPINK World Domination! BTS-BLACKPINK Masuk 10 Besar Chart Billboard




PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Billboard belum lama ini merilis dua chart musik baru yang dibuat berdasarkan streaming dan penjualan secara internasional. BLACKPINK dan BTS sama-sama masuk di angka 10 besar chart tersebut.
Billboard dan MRC mengumumkan dua chart mingguan baru untuk menentukan lagu-lagu terpopuler secara global. Chart tersebut adalah Billboard Global 200 dan Billboard Global excl. US.

Kedua chart tersebut diurutkan berdasarkan penjualan dan streaming data lebih dari 200 wilayah. Peringkat ditentukan oleh formula yang menggabungkan nilai streaming resmi dari platform langganan dan digital yang didukung oleh iklan, dengan jumlah unduhan dari situs penjualan musik online seluruh dunia.

Chart pertama merupakan data yang diambil dari 4 September hingga 10 September. Sepuluh besar dari chart tersebut sudah diumumkan, sementara daftar urutan lengkap baru akan dirilis pada hari ini, 15 September 2020.

WAP yang merupakan lagu kolaborasi Cardi B dengan Megan Thee Stallion berada di posisi pertama Global 200 chart dengan 100,9 juta streaming secara global dan 23 ribu unduhan. Dynamite oleh BTS berada di posisi kedua dengan 83,4 juta streaming dan 36 ribu download.

Posisi ketiga ditempati oleh 24Goldn dengan Hawai, disusul oleh kolaborasi Drake dan Lil Durk lewat Laugh Now Cry Later. Posisi keenam ditempati Jawsh 685 dan Jason Derulo bertajuk Savage Love, diikuti oleh The Weeknd dengan Blinding Lights di belakangnya.

Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez dengan Ice Cream berada di posisi kedelapan. Dengan ini, BTS dan BLACKPINK menjadi dua grup K-Pop yang pernah memasuki chart tersebut.

Sementara di chart Billboard Global excl. US, BTS berada di posisi kedua sementara BLACKPINK berada di posisi 6. Chart tersebut ditentukan oleh streaming dan penjualan di luar Amerika Serikat. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar