Cari Blog Ini

Selasa, 01 Desember 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Teater Musikal Anugerah Terindah Tayang Serentak di MOLA TV 5 Desember




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Titimangsa Foundation bekerja sama dengan MOLA TV siap menayangkan teater musikal Anugerah Terindah pada 5 Desember 2020. Pertunjukan streaming yang digelar pertama kalinya itu merupakan alih wahana dari lagu-lagu Eross Candra yang dipopulerkan oleh Sheila on 7.

Pendiri Titimangsa Foundation sekaligus produser teater musikal Anugerah Terindah, Happy Salma, sejak enam bulan yang lalu ia bersama tim sudah merencanakan ingin mengadaptasi lagu-lagu Eross Candra.

"Saya baca ulang buku Sapardi Djoko Damono yang berjudul Alih Wahana, ternyata bukan hanya dari buku sastra atau penyair yang bisa kita bikin. Secara spesifik dari musik juga bisa ke kendaraan alih wahana yang lain," ujarnya," tutur Happy Salma saat jumpa pers virtual, Selasa (1/12/2020).

Lagu-lagu Eross Candra, dinilai Happy Salma, menarik untuk dialih wahanakan ke dalam ruang yang berbeda.

"Titimangsa kan seringnya dari buku sastra atau penyair ya. Untuk lagu tidak pernah terbayangkan, saya tidak merasa dekat dengan hal itu. Saya merasa, wah berarti bisa begitu luas ya, harus mencoba dan mewujudkan ini awalnya," katanya.

Ada 8 lagu-lagu ciptaan Eross Candra yang diadaptasi Titimangsa Foundation menjadi sebuah naskah teater. Agus Noor berperan sebagai penulis naskah sekaligus sutradara teater bersama dengan Kamila Andini dipercaya menjadi sutradara visual.

Agus Noor mengatakan mengadaptasi lagu-lagu Eross Candra menjadi tantangan tersendiri. "Gimana semua lagu menjadi alur cerita dan konflik. Setiap lagu celakanya ada story, misalnya seorang kawan bertengkar atau sepasang kekasih yang mencintai. Jadi memang kribo banget," katanya.

"Setiap bait jadi adegan. Saya berusaha untuk membuat naskah yang enak, ringan, renyah, dan membayangkannya saja ini untuk generasi milenial," sambung Agus Noor.

Teater musikal Anugerah Terindah dibintangi oleh deretan bintang ternama Tanah Air. Di antaranya Mikha Tambayong, Ayushita, Asmara Abigail, Dira Sugandi, Roy Sungkono, dan Sal Priadi.
Happy Salma pun melanjutkan pemilihan kerja sama dengan MOLA TV bermula dari obrolan menampilkan seni pertunjukan di platform yang tak biasa.

"Beberapa kali kami menggelar pertunjukan selama 8 bulan pandemi ini, di website, live streaming, dan selalu punya kendala penyajian ke penonton. Kalau tidak ada pandemi, kita tidak akan mewujudkan dalam waktu yang singkat," ujar Happy Salma.

"Di MOLA TV ada empat pilar yang kita bangun dari lifestyle, anak-anak, dan olahraga. Untuk musik dan musikal belum punya wadah, selama kita mampu untuk mencoba membantu kenapa tidak, akhirnya ngobrol dengan Happy Salma untuk bikin pentas, sesuatu yang belum pernah dicoba," timpal Mirwan Suwarso dari perwakilan MOLA TV.

Bagaimana cerita mengenai teater musikal Anugerah Terindah? Teater Musikal Anugerah Terindah yang akan hadir mulai 5 Desember 2020 secara eksklusif di Mola TV. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar