Cari Blog Ini

Jumat, 11 Desember 2020

PT KP PRESS | Bos Instagram Akui TikTok Pesaing yang Sangat Tangguh




PT KP PRESS SURABAYA
- Bos Instagram, Adam Mosseri, mengakui ketangguhan TikTok sebagai kompetitor mereka. Ia mengumbar pujian pada aplikasi buatan ByteDance itu.

"TikTok adalah kompetitor yang luar biasa tangguh, mungkin saja kompetitor paling tangguh yang pernah kami saksikan. Mereka sangat fokus, sangat bertekad, mereka melakukan eksekusi dengan sangat baik," kata Adam yang dikutip dari CNBC.

"Ini adalah perusahaan yang mengkloning Musical.ly, yang tumbuh begitu besar sehingga bisa membeli hal-hal yang mereka tiru dan membuat video hiburan pendek menjadi eksis dan mereka pantas mendapatkan banyak kredit untuk itu," tambah dia.

Instagram sendiri tak tinggal diam menghadapi persaingan dengan TikTok. Mereka belum lama ini meluncurkan Reels, fitur video pendek yang cukup mirip dengan TikTok.

"Kami berusaha mengejar dalam banyak cara, membuat beberapa fitur untuk kreator agar menginspirasi mereka menggunakan platform kami lebih banyak lagi, karena tanpa konten menarik, tidak ada alasan untuk memakai Reels," tambah Adam.

Pernyataan itu sekaligus sebagai semacam bantahan bahwa Facebook menghalangi kompetitor untuk berkembang, terbukti TikTok berjaya. Seperti diberitakan, Facebook yang memiliki Instagram dan WhatsApp, digugat oleh pemerintah Amerika Serikat karena tudingan melakukan monopoli dan melibas rival dengan cara tidak fair.

Adam menyatakan Instagram kini fokus mengembangkan Reels agar diminati orang. Mirip seperti TikTok, Reels memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat video berdurasi 15 detik yang bisa diedit menggunakan efek, audio dan tool kreatif lainnya.

Untuk membuat video Reels, pengguna cukup membuka kamera Instagram Stories lalu pilih opsi Reels yang ada di bagian bawah di sebelah Story.

Alat-alat untuk mengedit video ada di sisi kiri layar dan berisi opsi seperti menambahkan filter AR, timer, mengubah kecepatan video dan lain-lain. Akankah mampu menandingi TikTok? PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar