Cari Blog Ini

Jumat, 22 November 2019

PT KP PRESS | Atlet eSport Juga Butuh 'Sekolah' Khusus



PT KP PRESS SURABAYA - eSport membuka peluang karir, prestasi dan industri yang serius dan bukan sekadar jago main game. Butuh sekolah khusus untuk atlet yang ingin mantap berkarir.

Salah satu bentuk persiapan untuk atlet eSport adalah EXP Esports Academy. Ini merupakan program pelatihan singkat untuk pemain amatir yang ingin berkarir dan mengetahui lebih dalam mengenai industri eSport serta peluang di masa depan. Program ini berfokus pada kurikulum yang terdiri dari berbagai aspek yang berkaitan dengan pengembangan soft skill pemain.

Dalam rilis Jumat (22/11/2019) EXP Esports Academy akan hadir di penghujung bulan November ini. Mereka bekerja sama dengan berbagai mentor dan speaker dari publisher game, pro club, pro player, banking dan juga media eSport yang akan mengisi sesi dan kurikulum yang ditujukan bagi pemain amatir yang ingin berkarir di dunia eSport.

Industri eSport Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2018, ada lebih dari 700 turnamen eSport tahunan, lebih dari 20 tim profesional dan lebih dari 7 media fokus pada eSport.

Menurut hasil riset Newzoo di tahun 2017, Indonesia memiliki jumlah pemain gim terbesar ke-16 di dunia yakni 43,7 juta pemain dan memiliki pasar gim terbesar kedua di Asia Tenggara. Penerbit gim ternama juga mulai membangun komunitas mereka di Indonesia seperti Moonton dan Garena dengan permainan khas mereka sebagai bagian dari daya tarik utama.

Dalam membangun sebuah komunitas gim, salah satu masalah yang dihadapi adalah kurangnya talenta baru yang berkualitas. Oleh karena itu, EXP Esports Academy hadir dengan tujuan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi para pemain potensial di Indonesia dengan memberikan akses ke mentor yang tepat, memperkenalkan para pemain terhadap ekosistem eSport Indonesia, meningkatkan keterampilan soft skill para pemain, memperluas pengetahuan manajemen keuangan mereka serta mendapatkan liputan media.

Bekerja sama dengan semua pihak di ekosistem esport, EXP Esports Academy meluncurkan program kursus singkat dengan mentor dan pembicara terpilih dan kurikulum yang dirancang khusus bersama Professional Esport Club, Publisher Game, Content Creator, Financial Institution dan partner lainnya. Program ini juga didukung oleh mentor dan pembicara dari OCBC NISP, Moonton, Aerowolf, Garena, dan masih banyak lagi.

EXP Esports Academy akan berlangsung selama dua hari, dari 27 November - 28 November 2019 di Menara Digitaraya, Cikini, Menteng. Acara ini terdiri dari leadership workshop, training workshop, marketing dan personal branding, pembicaraan tentang potensi eSport di masa depan dan workshop tentang manajemen keuangan. Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan mampu memberikan peluang yang lebih besar lagi kepada pemain amatir untuk menekuni karir di bidang eSport seperti pro player, caster, maupun streamer. PT KP PRESS

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar