Cari Blog Ini

Selasa, 05 November 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Takut Kusam dan Cepat Rusak, Jangan Pilih Dua Warna Ini Saat Beli Mobil



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Awet tidaknya cat mobil, memang tergantung perawatan dari pemiliknya sendiri. Tapi pada dasarnya ada tipe-tipe warna tertentu yang perawatannya sulit dan rentan kusam dan rusak catnya.

Diungkapkan Technical Support Otogard, Ade Lesmana, ada dua jenis warna, yang bagi konsumen akan sulit dirawat sendiri, karena rentan rusak. "Dua warna itu adalah hitam dan putih," kata Ade, kepada detikcom.

Untuk warna putih, menurut Ade sangat rentan terhadap udara ekstrem. "Misal mobilnya dipakai di sekitaran Jakarta Utara atau dekat pesisir pantai, yang punya kandungan garamnya tinggi, itu bisa menimbulkan efek kuning di bodi cat warna putih. Apalagi kalau nggak pakai pelindung cat apapun, seperti nano coating dan lain sebagainya. Kalau sudah kena efek itu, susah bagi konsumen perawatannya," lanjut Ade.

Setali tiga uang, warna hitam juga mudah rusak jika terkena udara laut. "Kalau hitam, pasti akan kena efek kusam atau kena waterspot saat terkena udara laut," terang Ade.

Lanjut Ade, warna hitam juga gampang terkena baret. Dan jika sudah baret, akan sangat jelas kelihatan. "Ibarat salah bilas saja saat cuci mobil, warna hitam itu bisa kena baret dan kelihatan banget bekasnya," lanjutnya.

Menurut Ade, jika konsumen mobil ingin cat yang mudah secara perawatan, bisa memilih warna silver atau abu-abu. "Warna ini relatif lebih aman dibanding warna hitam atau putih. Meski secara tampilan, cat warna putih dan hitam lebih terlihat mewah dibanding abu-abu," pungkasnya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar