Cari Blog Ini

Kamis, 21 November 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Diler Chevrolet Kuat Hidup dari Hasil Servis



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Mulai April 2020 diler Chevrolet hanya akan melayani perawatan dan penjualan saja mobil. Soalnya General Motors telah memutuskan untuk tidak lagi berjualan terhitung akhir Maret 2020 di Indonesia.

Dengan begitu satu-satunya perolehan keuntungan yang diperoleh oleh diler hanya dari layanan purna jual saja. Kendati demikian, layanan penjualan tetap dinilai sebagai sebuah bisnis yang masih menguntungkan.

"Di manapun service dan sparepart itu baik di diler maupun General Motors adalah bisnis yang menguntungkan asal dikelola dengan baik. Selama populasi mobil masih ada, itu adalah bisnis yang menguntungkan," kata Branch Manager Chevrolet Andalan, Damianus Darto di dilernya di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Salah satu dari 4 cabang Chevrolet Andalan yang berada di Sawah Besar itu saja dikatakan dapat menerima 15-20 mobil setiap harinya untuk perawatan. Bahkan jumlah tersebut dapat meningkat ketika memasuki akhir pekan.

"15-20 per harinya kalau weekend bisa lebih, itu berupa semuanya warranty, service, sparepart dan apapun," ungkap Darto.

Melalui catatan tersebut, Darto menghitung cukup untuk mengoperasikan bengkel tanpa harus melakukan penjualan. "Masih bisa tutup operasional, costnya juga lebih kecil," katanya.

Tidak hanya pihak diler, General Motors pun tentu juga masih dapat meraup untung karena mereka masih memegang jasa distribusi suku cadang. Suku cadang itu masih dipasok dari pabrik Chevrolet di Korea Selatan dan Thailand.

"Kalau satu outlet bengkel kita ini per bulan kurang lebih bisa Rp 1,5 sampai Rp 2 miliar. Kalau dia (GM) punya 20 outlet berarti 20 miliar per tahun. Saya rasa bisnis itu nggak mau ditinggal sebagai seorang businessman toh dia hanya butuh ruang kecil gudang. Saya rasa ketersediaan sparepart pasti dijaga karena ada nilai bisnis," pungkasnya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar