Cari Blog Ini

Kamis, 11 Juli 2019

PT KONTAK PERKASA | Facebook Punya Tim Khusus untuk Buat Aplikasi Baru



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Facebook membentuk sebuah tim internal baru yang bertugas membuat aplikasi dan layanan baru. Tim tersebut bernama NPE, atau New Product Experiences.

Tujuan dibentuknya tim ini adalah karena Facebook berencana meluncurkan sejumlah aplikasi dan layanan yang berfokus pada konsumen dalam beberapa minggu mendatang, demikian dikutip dari Business Insider, Rabu (10/7/2019).

Dalam postingan blog resminya, Facebook menyebut dibentuknya tim ini sejalan dengan misi Facebook yang mau memberikan kekuatan pada penggunanya untuk membangun komunitas dan berfokus dalam memberikan pengalaman baru. Aplikasi dan layanan baru ini akan terus berubah dengan cepat dan akan dimatikan jika ketahuan tak berguna untuk orang.

Langkah ini terbilang strategis bagi Facebook, karena bisnis inti mereka beberapa tahun belakangan terus dihantam berbagai skandal, jadi mereka harus mendiversifikasi bisnisnya. Facebook sendiri memang sudah memulai diversifikasi produk dengan mengakuisisi layanan seperti Instagram dan WhatsApp.

Tim NPE adala cara Facebook untuk bereksperimen dengan cepat untuk produk dan ide baru, namun tetap terpisah dari Facebook. Namun Facebook sendiri bakal tetap mendapat keuntungan jika tim ini bisa membangun aplikasi atau layanan baru yang sukses.

"Aplikasi NPE Team bakal berubah dengan cepat dan akan dimatikan jika kami mengetahui kalau mereka tak berguna untuk orang-orang. Kami sudah memperkirakan akan ada banyak kesalahan. Kami juga ingin meminimalkan disrupsi dari miliaran orang yang menggunakan aplikasi Facebook setiap harinya," tulis Facebook dalam postingannya itu.

Ada beberapa aplikasi yang berasal dari eksperimen Facebook selama beberapa tahun ke belakang. ada Paper, aplikasi unti membaca berita yang diluncurkan pada 2014 yang kemudian dimatikan dua tahun kemudian. Lalu pada 2017 mereka meluncurkan aplikasi tbh yang berfokus pada remaja, yang umurnya hanya delapan bulan.

Lalu pada akhir 2018 mereka meluncurkan Lasso, aplikasi video serupa Tik Tok, yang sampai saat ini masih beroperasi. Belum ada informasi kapan NPE Team bakal meluncurkan aplikasi pertamanya. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar