Cari Blog Ini

Selasa, 02 Juli 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Mobil Mewah Politisi Korup Dilelang



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Beberapa mobil super berbanderol mahal disita dari seorang politikus Afrika yang diduga korupsi. Koleksi mobil mewah milik Wakil Presiden Guinea Khatulistiwa, Teodoro Nguema Obiang Mangue, itu disita sebagai bagian dari penyelidikan korupsi. Mobil itu akan dilelang di Swiss, akhir tahun ini.

Diberitakan CNN, pihak berwenang Swiss mengambil simpanan 11 mobil mewah dari putra Presiden Guinea Khatulistiwa tersebut. Belasan mobil disita pada 2016 untuk penyelidikan kasus pencucian uang.

Polisi Jenewa, Swiss, telah menyita mobil-mobil itu di area kargo di bandara kota tersebut pada 2016 setelah proses pidana terhadap Obiang dibuka. Wakil Presiden negara di Afrika Tengah tersebut dinilai punya selera mahal sehingga menjadi subjek penyelidikan oleh pihak berwenang di beberapa negara.

Dia juga telah dijatuhi hukuman penjara tiga tahun karena penggelapan pada 2017 oleh pengadilan Prancis yang kemudian ditangguhkan. Sebabnya, saat itu Obiang telah menghabiskan uang untuk sebuah rumah mewah di Paris, sebuah jet pribadi dan armada mobil mewah dengan dana yang dirampas dari negaranya.

Sebelum itu, Obiang menyetujui denda USD 30 juta untuk menyelesaikan tuduhan pemerintah Amerika Serikat bahwa ia menggunakan uang negara untuk mengumpulkan aset seperti rumah besar di California, sebuah jet dan koleksi memorabilia Michael Jackson, termasuk sarung tangan bertahtakan kristal milik sang raja pop tersebut.

Kini, mobil mewah Obiang yang disita di Swiss dilaporkan akan dilelang. Adapun koleksi mobil mewah itu termasuk Lamborghini Veneno yang dihiasi dengan warna bendera Italia (satu dari sembilan unit di dunia sebagai edisi spesial perayaan ulang tahun Lamborghini). Diperkirakan harga mobil itu lebih dari 4,5 juta euro atau Rp 71 miliar.

Mobil mewah lainnya adalah Ferrari LaFerrari edisi terbatas dengan estimasi 2,5 juta euro (Rp 40 miliar), Koenigsegg One:1 yang cuma diproduksi tujuh unit dengan estimasi 2 juta euro (Rp 30 miliar), McLaren P1, Aston Martin One-77 dan Bugatti Veyron. Koleksi mobil itu belum menempuh jarak yang jauh, odometernya mencatat tak lebih dari 1.000 mil (1.600 km).

Lelang mobil mewah Obiang diselenggarakan oleh rumah lelang asal London, Bonhams. Lelang digelar di Jenewa, Swiss pada 29 September nanti.

Guinea Khatulistiwa merupakan negara kaya minyak. Ayah Obiang, presiden negara tersebut merebut kekuasaan dalam kudeta tahun 1979 dan merupakan kepala negara terlama di benua itu. Dia menunjuk putranya sebagai wakilnya pada tahun 2016.

Selama beberapa tahun, LSM antikorupsi NGO Transparency International menggambarkan negara itu sebagai negara yang terlalu buram untuk mengetahui peringkat korupsinya. Lembaga itu mengatakan tidak bisa mendapatkan cukup data tentang Guinea Khatulistiwa untuk indeks korupsi global. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar