Cari Blog Ini

Senin, 29 Juli 2019

PT KONTAK PERKASA | Bocoran Jadwal Peluncuran iPhone 5G


PT KONTAK PERKASA SURABAYA
- Pabrikan ponsel sudah mulai meluncurkan ponsel 5G seiring dengan kehadiran jaringan 5G oleh sejumlah operator seluler. Apple pun disebut bakal merilis iPhone 5G-nya pada 2020.

Kabar Apple merilis ponsel 5G pada 2020 memang sebelumnya sudah beredar. Namun dalam laporan terbaru disebut kalau semua iPhone yang dirilis pada 2020 mendatang bakal mendukung jaringan generasi ke-5 tersebut.

Pada Juni lalu, analis terkenal Ming-Chi Kuo menyebut ada tiga iPhone yang bakal dirilis pada 2020, yaitu iPhone dengan layar 5,4 inch dan 6,7 inch yang akan mendukung jaringan 5G. Sementara iPhone XR 6,1 inch menurutnya hanya mendukung jaringan LTE.

Namun kini Kuo merilis laporan baru di mana ia merevisi prediksinya itu. Menurutnya ketiga seri iPhone itu akan mendukung jaringan 5G. Perubahan prediksi itu dilakukannya setelah Apple mengakuisisi bisnis modem Intel.

"Apple mempunyai lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan iPhone 5G setelah mengakuisisi bisnis modem Intel," ujarnya. Ia pun menyebut pada 2020 mendatang harga ponsel Android 5G akan mulai menurun.

Jika Apple benar merilis iPhone 5G pada 2020, sepertinya modem yang dipakai masih dibuat oleh Qualcomm. Pasalnya modem 5G produksi Apple ditargetkan baru akan tersedia setelah 2021, demikian dikutip dari The Verge, Senin (29/7/2019).

Soal spektrum yang dipakai di ponsel 5G, Kuo memprediksi kalau kebanyakan ponsel Android akan mendukung spektrum sub-6GHz, bukan mmWave yang mampu memberikan kecepatan lebih tinggi.

"Kuncinya adalah konsumen akan menganggap kalau 5G adalah fitur yang penting pada 2020," ujarnya.

Untuk itulah iPhone, yang harganya lebih mahal dari ponsel lain, harus mendukung 5G untuk bisa mendapat subsidi dari para operator seluler dan menarik bagi para konsumen. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar