Cari Blog Ini

Rabu, 13 Maret 2019

PT KONTAK PERKASA | Mengintip 'Romantisme' Trump dengan Boeing


PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Tidak seperti negara-negara lain, otoritas penerbangan Amerika Serikat (AS) masih memperbolehkan pesawat Boeing 737 MAX beroperasi. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump juga telah berbicara dengan CEO Boeing Dennis Muilenburg.

Trump seakan percaya dengan apa yang diutarakan oleh pihak Boeing. Dia percaya tentang jaminan keamanan pesawat 737 MAX.

Melansir Reuters, Rabu (13/3/2019), Trump dikabarkan memiliki hubungan yang erat dengan Boring. Trump yang memiliki perusahaan penerbangannya sendiri, Trump Shuttle, dari tahun 1989 hingga 1992, adalah penggila penerbangan.

Sebelum menjadi presiden, ia memiliki jet pribadi sendiri dan sejak pelantikannya, ia terlihat senang dengan pesawat kepresidenan, Air Force One.

Koneksi penerbangannya telah berkembang selama masa kepresidenannya untuk memasukkan hubungan dengan eksekutif yang kuat di industri pertahanan, termasuk Muilenburg.

Trump secara pribadi bernegosiasi dengan Muilenburg untuk mencoba menurunkan harga Air Force One di masa yang akan datang.

"Dia (Trump) peduli tentang bisnis dan dia menciptakan jalur komunikasi terbuka," kata Muilenburg dalam sebuah wawancara radio bulan lalu.

Namun hubungan keduanya belum sepenuhnya nyaman, ikatan antara Boeing dan administrasi Trump masih berjalan.

Trump telah menggunakan produk dan situs Boeing sebagai latar belakang kampanyenya. Pada bulan Maret 2018 ia menggembar-gemborkan dampak dari pemasukan pajak dari Boeing saat ia mengunjungi pabrik di St. Louis.

Trump juga menunjuk mantan manajer Boeing untuk menjadi penjabat Sekretaris Pertahanan yang bernama Patrick Shanahan.

Boeing telah menominasikan Nikki Haley, mantan duta besar AS untuk PBB yang terus menjadi sekutu dekat, untuk bergabung dengan dewan direksi pada pertemuan pemegang saham tahunan perusahaan pada 29 April.

Trump juga mendorong sekutu AS agar untuk membeli produk dari Boeing. Perusahaan menerima US$ 104 miliar dalam kontrak pertahanan tidak rahasia antara 2014 dan 2018.

Pejabat AS dan sumber-sumber industri pertahanan mengatakan bahwa berminggu-minggu setelah Trump menekan Emir Kuwait pada tahun 2018 karena kesepakatan yang lama tertunda untuk jet tempur Super Hornet F / A-18 Boeing, Kuwait mengatakan akan melanjutkan dengan pesanan.

Boeing juga merupakan salah satu pengekspor terbesar AS ke Cina. Muilenburg mengatakan pada pertemuan tingkat tinggi penerbangan di Washington bahwa pembelian pesawat buatan AS oleh AS dapat menjadi bagian dari kesepakatan perdagangan luas yang saat ini sedang dinegosiasikan.

Ekspor pesawat sejauh ini terhindar dari perang dagang dengan Cina. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar