Cari Blog Ini

Senin, 25 Maret 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Dibantu Anjing Pemandu, Pria Tunanetra Ini Berhasil Finis Maraton


KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Dalam ajang maraton, biasanya partisipan yang memiliki gangguan penglihatan akan mendapat bantuan pemandu manusia. Nah terkait hal tersebut seorang pria tunanetra bernama Thomas Panek mencetak sejarah ketika berhasil menyelesaikan New York City Half Marathon 2019 dengan anjing.

Tiga ekor anjing bernama Westley, Waffle, dan Gus menemani Thomas masing-masing selama sepertiga lomba. Thomas bersama anjingnya berhasil menyelesaikan setengah maraton (21 km) dalam waktu dua jam 21 menit.

Thomas yang kehilangan penglihatannya di awal usia 20 tahun mengaku memilih lari dengan bantuan anjing agar lebih bisa merasakan kebebasan. Di tahun 2015 ia sengaja membentuk program Running Guides yang melatih anjing-anjing sebagai pemandu lari.

"Tidak pernah masuk akal bagi saya untuk keluar dan meninggalkan anjing pemandu ketika saya suka berlari dan mereka juga senang berlari," kata Thomas seperti dikutip dari BBC, Senin (25/3/2019).

"Yang penting adalah ikatan dengan anjing. Kamu tidak bisa sembarangan memasangkan tali lalu pergi berlari dengan anjing," lanjutnya.

Untuk membantu Thomas menyelesaikan maraton ketiga anjingnya diberi sepatu khusus. Hal ini dilakukan demi mencegah cedera pada kaki-kaki anjing saat berlari jarak jauh. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar