Cari Blog Ini

Rabu, 03 Januari 2024

KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Tetap Stabil karena Reli Risiko Terhenti



KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar mengalami pelemahan ringan pada hari Rabu meskipun tetap berada di dekat level tertinggi dalam dua minggu, didukung oleh sejumlah faktor termasuk peningkatan imbal hasil Treasury AS dan perubahan sentimen risiko yang memberikan tekanan pada Wall Street.

Dalam perdagangan yang relatif sepi di Asia karena Jepang sedang merayakan hari libur, dolar melemah secara moderat sepanjang hari perdagangan di wilayah tersebut.

Dolar Selandia Baru, yang sering dianggap sebagai indikator selera risiko, naik 0,29% menjadi $0,62695. Ini terjadi setelah sebelumnya mengalami penurunan ke level terendah dua minggu di $0,62485 pada hari Rabu sebelumnya.

Dolar Australia juga mengalami kenaikan sebesar 0,09%, mencapai $0,6767, setelah sebelumnya menyentuh level terendah dua minggu di $0,6756 selama sesi tersebut.

Namun, terhadap beberapa mata uang lainnya, dolar tetap mendekati level tertinggi dua minggu di sekitar 102,25 yang telah dicapai pada hari Selasa, dan saat ini berada di 102,13.

Indeks dolar secara keseluruhan telah mengalami kenaikan signifikan sebesar 0,86% pada hari Selasa, menandai kinerja harian terbaik sejak Maret 2023.

Euro dan Sterling, di sisi lain, mengalami penurunan yang signifikan setelah keduanya mencatat kinerja harian terburuk dalam beberapa bulan pada hari Selasa. Euro naik 0,14% menjadi $1,0955 setelah mengalami penurunan sebesar 0,95% pada hari Selasa, yang merupakan penurunan harian terbesar sejak Juli tahun lalu. Sterling naik 0,11% menjadi $1,2633, setelah sebelumnya turun 0,87% dalam sesi sebelumnya, menandai penurunan harian paling tajam dalam hampir tiga bulan. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar