Cari Blog Ini

Jumat, 05 Januari 2024

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Menguat vs Sebagian Besar Mata Uang saat Nonfarm Payrolls AS Membayangi



PT KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang pada hari Kamis (4/1), didukung oleh data pasar tenaga kerja AS yang lebih baik dari perkiraan. Perusahaan swasta di AS mempekerjakan lebih banyak pekerja pada bulan Desember, menunjukkan masih adanya kekuatan di pasar tenaga kerja yang dapat menopang perekonomian.

Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP menunjukkan bahwa data penggajian swasta meningkat sebesar 164.000 pekerjaan pada bulan Desember, yang merupakan peningkatan bulanan terbesar sejak Agustus. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan jumlah gaji swasta meningkat sebesar 115.000.

Klaim awal tunjangan pengangguran turun sebesar 18.000 menjadi 202.000, juga memperkuat dolar. Para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan 216.000 klaim pada minggu terakhir.

Dolar menguat terhadap yen Jepang, mencapai level tertinggi dalam dua minggu, naik selama tiga hari berturut-turut, sementara euro dan poundsterling juga terpengaruh. Terhadap yen, dolar naik 0,9% menjadi 144,52 yen.

Euro menguat 0,2% terhadap dolar menjadi $1,0948, didukung oleh data inflasi yang lebih tinggi di Eropa. Di Perancis, harga konsumen naik pada bulan Desember sesuai dengan ekspektasi, sementara di Jerman, inflasi CPI naik menjadi 3,7% pada bulan Desember.

Poundsterling juga menguat terhadap dolar setelah data menunjukkan peminjam Inggris meningkatkan permintaan pinjaman dan layanan bisnis lebih tangguh dari yang dikhawatirkan. Sterling terakhir naik 0,2% menjadi $1,2680 dan naik lebih lanjut setelah rilis data menjadi $1,2728. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar