Cari Blog Ini

Senin, 29 Januari 2024

KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat Jelang Pernyataan Fed Terkait Penurunan Suku Bunga



KONTAK PERKASA FUTURES | Emas naik karena investor terus mempertimbangkan data ekonomi AS yang beragam yang dapat mempengaruhi pesan Federal Reserve mengenai laju penurunan suku bunga ketika bertemu pada hari Rabu.

Investor memberikan peluang yang sama terhadap prospek bahwa bank sentral AS akan mulai menurunkan suku bunga pada bulan Maret. Meskipun data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan ukuran inflasi dasar yang disukai The Fed turun ke level terendah dalam hampir tiga tahun, belanja konsumen melampaui perkiraan. suku bunga biasanya positif untuk emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Sementara investor semakin bersikap negatif terhadap emas batangan dalam beberapa pekan terakhir, dengan hedge fund yang memperdagangkan kontrak berjangka Comex memangkas spekulasi bullish ke level terendah dalam 14 pekan.

Emas melonjak 0,6% menjadi $2,029.71 per ons pada pukul 7:05 pagi di London, setelah turun 0,5% pekan lalu. Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah. Perak naik, sementara paladium dan platinum menurun. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar