Cari Blog Ini

Selasa, 09 Januari 2024

PT KONTAK PERKASA | Emas Stabil Setelah Jatuh pada Senin seiring Memudarnya Taruhan Penurunan Suku Bunga



PT KONTAK PERKASA
| Harga emas mengalami stabilitas setelah mengalami penurunan hampir 1% pada hari Senin, karena para investor menangguhkan spekulasi mengenai kapan Federal Reserve akan mulai menurunkan suku bunga. Data ekonomi AS terbaru dan risalah rapat terakhir dari The Fed membuat pasar merenungkan seberapa cepat bank sentral dapat menurunkan biaya pinjaman, yang umumnya memiliki dampak positif pada emas batangan yang tidak memberikan bunga.

Peluang penurunan suku bunga pada bulan Maret, yang sebelumnya mencapai 67%, kini berada pada 58%, menurut analisis dari para trader swaps. Meskipun logam mulia telah bertahan di atas level $2.000 per ons sejak pertengahan Desember, pertanyaan tentang seberapa cepat The Fed akan mulai menurunkan suku bunga masih menjadi perhatian utama. Laporan inflasi AS yang akan dirilis pada hari Kamis diharapkan dapat memberikan petunjuk lebih lanjut.

Pada pagi hari Selasa (9/1), harga emas naik 0,2% menjadi $2.032,75 per ons, setelah mengalami penurunan sebesar 0,9% pada hari Senin. Indeks Bloomberg Dollar Spot mengalami stabilitas. Sementara itu, perak, platinum, dan paladium semuanya mengalami penguatan. (Arl) PT KONTAK PERKASA

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar