Cari Blog Ini

Kamis, 25 Januari 2024

PT KONTAK PERKASA | Emas Pertahankan Penurunan Terkait Data AS Yang Kuat Meredam Prospek Penurunan Suku Bunga


PT KONTAK PERKASA | Emas pertahankan penurunan sebesar 0,8% pada hari Rabu setelah laporan aktivitas bisnis AS yang lebih kuat dari perkiraan menimbulkan keraguan terhadap prospek penurunan suku bunga oleh Federal Reserve pada bulan Maret.

Indeks The S&P Global flash composite meningkat pada bulan Januari, yang merupakan kenaikan terbesar dalam tujuh bulan terakhir, didorong oleh pertumbuhan pesanan yang lebih kuat sehingga membuat penyedia jasa dan produsen lebih percaya diri mengenai prospek permintaan.

Para pedagang swap semakin mengurangi spekulasi mengenai poros The Fed yang akan segera terjadi, dengan pasar sekarang memperkirakan sekitar 40% peluang pengurangan suku bunga di bulan Maret, turun dari lebih dari 80% di awal tahun. Suku bunga yang lebih tinggi biasanya berdampak negatif bagi emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Data yang dirilis pada hari Kamis mencakup perkiraan PDB AS untuk kuartal keempat, klaim pengangguran awal dan pesanan barang tahan lama, ditambah pertemuan kebijakan ECB.

Emas diperdagangkan di $2,016.32 per ons pada pukul 7:28 pagi di London. Indeks Bloomberg Dollar Spot datar. Perak dan platinum naik, sementara paladium turun.(mrv) PT KONTAK PERKASA

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar