Cari Blog Ini

Jumat, 29 Desember 2023

PT KONTAK PERKASA | Dolar Stabil di Tengah Likuiditas yang Tipis; Kiwi, Franc Swiss Gain



PT KONTAK PERKASA | Indeks dolar terkonsolidasi di tengah tipisnya likuiditas pada Jumat (29/12), yang merupakan hari perdagangan terakhir tahun ini. Dolar Selandia Baru dan Franc Swiss menguat sementara mata uang lainnya diperdagangkan dalam kisaran yang ketat.

Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah; indeks telah kehilangan 2,8% tahun ini, sehingga berada di jalur kerugian tahunan terburuk sejak tahun 2020 di tengah ekspektasi Federal Reserve akan menurunkan suku bunga secara agresif pada tahun 2024.

"Ini merupakan hari perdagangan terakhir di tahun 2023, dan volume kemungkinan akan sangat kecil menjelang perpanjangan akhir pekan Tahun Baru," Alvin T. Tan, kepala strategi FX Asia di RBC Capital Markets, menulis dalam sebuah catatan. Dolar "mengakhiri tahun ini dalam kondisi yang buruk," katanya.

Pasangan NZD/USD naik 0,3% menjadi 0,6353.

Pasangan USD/CHF turun 0,2% menjadi 0,8434; pasangan ini menuju untuk kerugian tahunan terbesar sejak 2010.

Sementara pasangan USD/JPY stabil di 141,30; Pasangan ini menuju untuk kenaikan tahun ketiganya di tengah kesenjangan suku bunga yang lebar antara Bank Sentral Jepang (BOJ) dan The Fed.(yds) PT KONTAK PERKASA

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar