Cari Blog Ini

Senin, 18 Desember 2023

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Harga Emas Stabil Setelah Investor Mengkaji Prospek Suku Bunga Fed


PT KONTAK PERKASA FUTURES
| Emas stabil setelah penurunan pada hari Jumat karena pejabat Federal Reserve menolak ekspektasi penurunan suku bunga awal tahun depan.

Logam mulia ini turun 0,8% pada hari Jumat, memangkas kenaikan mingguannya, setelah Presiden Fed New York John Williams mengatakan masih terlalu dini bagi para pejabat untuk mulai berpikir untuk memotong biaya pinjaman. Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic mengatakan kepada Reuters bahwa dia memperkirakan penurunan suku bunga akan dimulai pada kuartal ketiga tahun depan.

Emas melonjak minggu lalu setelah The Fed mengisyaratkan siklus kenaikan suku bunga sudah hampir selesai, menyebabkan para pedagang memperhitungkan beberapa penurunan suku bunga pada awal tahun depan. Para pedagang akan dengan cermat mengamati tanda-tanda masuknya dana investor dalam jumlah besar ke pasar emas batangan. Suku bunga yang lebih rendah biasanya berdampak positif bagi aset tanpa bunga.

Sementara itu, Goldman Sachs Group Inc. mengatakan The Fed yang lebih dovish dan pelemahan dolar dapat membantu mengangkat harga emas. Bank tersebut menaikkan target 12 bulannya menjadi $2,175 per ounce, menurut catatan pada hari Senin (18/12). Permintaan ritel yang kuat di India dan Tiongkok juga akan membantu mendukung kenaikan tersebut, katanya.

Di tempat lain, anggota Dewan Pengurus Bank Sentral Eropa Madis Muller mengatakan pada hari Jumat bahwa pasar terlalu terburu-buru dalam bertaruh pada biaya pinjaman yang lebih rendah pada paruh pertama tahun depan, sementara Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan bank tersebut belum membahas penurunan suku bunga sama sekali.

Harga emas naik 0,2% menjadi $2,024.00 per ounce pada pukul 09:46 pagi waktu London. Indeks Bloomberg Dollar Spot turun 0,1%. Perak dan platinum naik, sementara paladium stabil. (Arl) PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar