Cari Blog Ini

Rabu, 06 Desember 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Harga Emas Turun dari Rekor Tertingginya; Fokus pada Pemotongan Fed



KONTAK PERKASA FUTURES
| Harga emas sedikit bergerak di perdagangan Asia pada hari Rabu (6/12) setelah turun tajam dari rekor tertingginya pada minggu ini, dan para pedagang sekarang mencari lebih banyak petunjuk mengenai kapan Federal Reserve akan mulai memangkas suku bunganya.

Data lowongan kerja JOLT yang lebih lemah dari perkiraan untuk bulan Oktober meningkatkan beberapa harapan terhadap melemahnya pasar tenaga kerja. Namun fokus tetap tertuju pada data nonfarm payrolls bulan November yang akan dirilis pada hari Jumat ini.

Logam kuning mengawali minggu ini dengan rekor tertinggi di atas $2.100 per ounce, didorong oleh komentar Ketua Fed Jerome Powell yang tampaknya kurang hawkish, serta meningkatnya permintaan safe haven menyusul lonjakan ketegangan di Timur Tengah.

Namun kemudian melemah tajam dari rekor tertingginya, karena ketidakpastian mengenai The Fed membantu dolar memulihkan kekuatan yang melemah. Harga emas masih diperdagangkan jauh di atas level $2.000 per ounce.

Harga emas di pasar spot naik 0,1% menjadi $2,021.61 per ounce, sementara emas berjangka yang berakhir pada bulan Februari naik 0,1% menjadi $2,039.00 per ounce pada pukul 00:08 ET (05:08 GMT). (Arl) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar