Cari Blog Ini

Rabu, 20 Desember 2023

PT KONTAK PERKASA | Harga Emas Stabil Di Atas $2.000 Terkait Spekulasi Pemotongan Suku Bunga The Fed yang Tetap Ada


PT KONTAK PERKASA | Harga emas stabil pada hari Rabu (20/12), bertahan pada kisaran perdagangan yang ditetapkan selama seminggu terakhir di tengah persistennya spekulasi bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga pada awal tahun 2024.

Logam kuning tampaknya telah menetapkan kisaran perdagangan rendah $2.000 hingga $2.050 per ons, di tengah meningkatnya optimisme terhadap suku bunga yang lebih rendah di tahun mendatang. Namun meningkatnya minat terhadap aset berisiko menyebabkan aliran modal ke emas tetap terbatas, karena para pedagang menumpuk aset-aset dengan imbal hasil lebih tinggi.

Meski begitu, harga emas tetap berada di atas level $2.000, dengan kenaikan minggu ini juga mendekatkan harga ke rekor tertinggi mendekati $2.150 per ons.

Harga emas di pasar spot datar di $2,040.03 per ons, sementara emas berjangka yang berakhir pada bulan Februari naik 0,1% menjadi $2,053.05 per ons pada pukul 00:25 ET (05:25 GMT). Kedua instrumen tersebut mengalami kenaikan yang kuat pada hari Selasa, karena dolar merosot ke posisi terendah empat bulan dan imbal hasil Treasury turun di bawah level-level penting.

Peringatan dari beberapa pejabat The Fed “ yang menyatakan bahwa bank sentral akan melakukan penurunan suku bunga lebih awal “ tidak banyak menghalangi ekspektasi bahwa The Fed akan mulai memangkas suku bunganya paling cepat pada bulan Maret 2024.(mrv) PT KONTAK PERKASA

Sumber : Investing,com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar