Cari Blog Ini

Rabu, 11 November 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Vaksin Pfizer Bikin Saham Netflix dan Zoom Anjlok, Kok Bisa?



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Vaksin Corona Pfizer diklaim efektif 90% mencegah COVID-19. Itu membuat saham Netflix hingga Zoom anjlok. Perusahaan tersebut selama ini diuntungkan karena adanya pandemi yang membuat orang-orang terjebak di rumah.

Seperti dilansir CNN, Rabu (11/11/2020), banyak aset berisiko melonjak pada hari Senin setelah Pfizer dan BioNTech mengatakan hasil awal menunjukkan kandidat vaksin mereka lebih dari 90% efektif.

Hal itu meningkatkan harapan bahwa vaksin dapat membantu melanjutkan kehidupan normal pada 2021, dan mendorong peningkatan besar dalam aktivitas ekonomi.

"Hasil yang kuat dari vaksin Pfizer lebih baik dari yang diperkirakan dan (berarti) kami bisa membuka kembali lebih cepat dari yang diharapkan," kata Ryan Detrick, kepala strategi pasar LPL Financial.

Optimisme tersebut mendorong manajer aset berpikir untuk melakukan perubahan besar pada portofolionya. Tak lama kemudian, mereka memperingatkan bahwa saham yang berkinerja baik saat orang terjebak di rumah, seperti Zoom atau Netflix bisa jadi tidak disukai lagi, sementara maskapai penerbangan, hotel, dan perusahaan berbagi tumpangan (ride-sharing) mungkin terlihat seperti pilihan yang lebih tepat.

"Investor perlu melakukan diversifikasi untuk tahap berikutnya, menuju bagian pasar yang lebih siklikal yang telah tertinggal pada tahun 2020, dan jauh dari Big Tech dan penerima manfaat utama dari 'stay at home'," kata Mark Haefele, kepala investasi di UBS Global Wealth Management.

Tampaknya prediksi di atas disepakati oleh para investor. Tercermin dari indeks saham yang diperdagangkan Senin.

Saham maskapai penerbangan melonjak. Delta menguat 17%, sementara American Airlines naik 15%. Saham Disney naik 12%, sementara saham di AMC Entertainment melonjak 51%. SL Green Realty yang berinvestasi di gedung perkantoran di New York City melonjak 37%.

Sementara itu, saham Netflix melemah hampir 9%, sedangkan Zoom turun 17% dan saham Amazon turun 5%. PT KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar