Cari Blog Ini

Rabu, 25 November 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Game Langka Super Mario Bros. 3 Terjual Rp 2,2 Miliar




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Game langka Super Mario Bros. 3 resmi menjadi game termahal di dunia setelah terjual USD 156 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar dalam lelang yang diadakan oleh Heritage Auctions.

Game dari tahun 1990 ini terjual dalam kondisi masih tersegel. Lelang ini dimulai dengan harga USD 62.500 dan 20 penawar terlibat dalam pelelangan.

Berdasarkan deskripsi Heritage Auctions, harga game Super Mario Bros 3 yang fantastis ditentukan beberapa faktor. Pertama adalah desain kotaknya yang langka, di mana kata 'Bros.' berada di sisi kiri dan sedikit menutupi tangan Mario. Sampul game versi selanjutnya memindahkan kata tersebut ke sebelah kanan.

Tapi, desain langka ini hanya menjelaskan sebagian alasan dari harga gila-gilaan ini, karena salah satu varian Super Mario Bros. 3 dengan desain ini sebelumnya juga dilelang dengan harga USD 38.400 pada bulan Juli lalu.

Faktor utama yang membuat game ini bisa terjual hingga miliaran rupiah adalah kondisinya saat dijual yang mendekati sempurna. Game ini mendapatkan rating Wata 9.2 A+ untuk kondisinya, yang menilai kualitas kotak kemasan dan segel aslinya, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (25/11/2020).

Sedangkan versi yang terjual pada bulan Juli lalu memiliki rating yang lebih rendah yaitu Wata 9.0 A.

Game untuk konsol NES ini berhasil mengalahkan game Super Mario Bros. lainnya untuk menjadi game termahal di dunia. Pemegang rekor sebelumnya adalah game Super Mario Bros. original yang terjual USD 114 ribu atau Rp 1,6 miliar pada bulan Juli lalu.

Selain Super mario Bros. 3, kopi game Pokemon Red yang masih tersegel menjadi game Pokemon termahal setelah terjual dengan harga USD 84 ribu dalam lelang yang sama. Heritage Auctions tidak menjelaskan keistimewaan versi ini, tapi game ini terjual dalam kondisi yang sangat bagus dengan rating Wata 9.8 A++. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar