Cari Blog Ini

Senin, 17 Februari 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Formula E Digelar di Monas, Apa Kabar Macet Jakarta?



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Seperti kota besar lain di seluruh dunia, kemacetan jadi masalah besar Jakarta. Ada kekhawatiran gelaran Formula E akan bikin jalanan ibukota tambah tersendat. Bagaimana ini?

Menanggapi kekhawatiran tersebut, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai partner penyelenggara di Jakarta, memastikan event ini tidak akan melumpuhkan lalu lintas ibu kota.

"Kita sudah pikirkan karena dari jalannya memang yang digunakan memang Medan Merdeka Selatan. Kalau ada penutupan di Barat, Timur saya pikir mungkin ada kemacetan tapi nggak terlalu drastis," kata Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto dalam Media Briefing Formula E di Cikini, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Meski sempat tarik ulur dan kemudian menggulirkan kontroversi, Formula E Jakarta akhirnya dipastikan digelar di Monas. Karena bertema balapan jalan raya, maka lintasan balap akan menggunakan jalanan di sekitar Monas.

Bukan cuma di hari balapan. Proses pembangunan berbagai sarana pendukung race membuat banyak aktivitas akan dilakukan di sana. Ini juga menambah potensi macet.

Jakpro mengatakan Formula E yang berlangsung pada hari Sabtu 6 Juni 2020 adalah waktu tepat sebab volume kendaraan relatif lebih sedikit dibanding hari kerja. Hari sabtu juga dipilih dengan alasan mempertimbangkan agar penonton tidak terdistraksi oleh balapan MotoGP yang biasanya dilakukan pada hari Minggu.

"Karena acara hari sabtu jadi mungkin dari segi volume kendaraan juga akan berkurang. Mereka melakukan hal itu karena supaya tidak bentrok dengan Formula 1 dan MotoGP yang menggelar lombanya di hari Minggu," tambahnya.

Selain dari jaminan tersebut, Formula E juga dikatakan Dwi berupaya untuk menyebabkan macet. "Setau saya filosofi Formula E itu saat menggunakan track diusahakan tidak menyebabkan kemacetan," tutupnya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar