Cari Blog Ini

Senin, 03 Februari 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | 6 Tips 'Mengusir' Bau Ketiak yang Menyengat


KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Bau ketiak yang menyengat tentu bisa menjadi situasi yang tidak menyenangkan. Apalagi jika kamu berencana bepergian atau berlibur di akhir pekan ini.
Bisa jadi deodoran ataupun parfum yang kamu pakai tidak mempan. Oleh karena itu, cobalah 6 tips berikut seperti dirangkum dari WebMD:

1. Tetap mandi

Jangan pernah melewatkan satu haripun tanpa mandi, setidaknya mandilah sehari sekali. Dengan mandi kita akan mengguyur keringat dan beberapa bakteri di kulit.

Keringan pada dasarnya tidak berbau, namun saat tercampur dengan bakteri yang hidup di kulit, mereka akan berlipat ganda dengan cepat dan menimbulkan bau tak sedap. Jangan lupa saat mandi, cucilah tubuh dengan seksama, terutama di daerah-daerah yang cenderung berkeringat seperti ketiak.

2. Pakai sabun antibakteri

Mandilah dengan seksama menggunakan sabun antibakteri. Sabun ini bisa membantu menyingkirkan beberapa bakteri yang bisa membantu membasmi bau terutama di ketiak. Carilah sabun berlabel 'antibakteri'.

3. Keringkan badan dengan benar

Usai mandi, gunakan handuk untuk mengeringkan tubuh secara benar. Perhatikan dengan seksama area-area tubuh yang kerap berkeringat banyak, misalnya di ketiak.

Hal ini disebabkan jika kulitmu kering, maka semakin sulit bagi bakteri untuk menyebabkan bau di area-area tertentu tersebut.

4. Gunakan antiperspirant yang kuat

Setelah tubuh kita bersih dan kering, gunakan antiperspirant yang kuat di ketiakmu. Antiperspiran yang kuat umumnya mengandung aluminum chloride, senyawa kimia yang mengurangi keringat berlebih.

Biasanya antiperspiran jenis ini juga bisa mengandung deodoran di dalamnya. Gunakan dua kali sehari, di pagi dan di malam hari.

5. Pakai pakaian bersih

Gantilah pakaian saat kamu sedang keringat berlebih, karena baju yang bersih dan baru bisa membantu mengurangi bau ketiak dan juga bau tubuh.

Tambahan, pastikan ganti kaus kakimu juga, terutama apabila kamu cenderung sering berkaki bau. Jika ingin, tambahkan bedak deodoran di sepatu, ganti sol dalam rutin, dan sesekali berjalan telanjang kaki.

6. Kurangi makanan dan minuman tertentu

Apa yang kamu makan mempengaruhi bau ketiak dan tubuhmu. Makanan cenderung membuatmu berkeringat lebih, misalnya seperti cabai atau makanan pedas.

Dan juga makanan berbau tajam seperti bawang bombay dan bawang putih bisa terbawa di keringatmu. Minuman seperti kafein dan alkohol juga bisa membuatmu berkeringat makin banyak dan tentu saja membuatmu berisiko bau. Ew! KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar