Cari Blog Ini

Selasa, 11 Februari 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Apa Itu Buah Jamblang? Ini 10 Manfaatnya


PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Apa itu buah jamblang? Buah ini terkenal dengan nama buah juwet atau duwet.
Nama ilmiah buah jamblang yakni Syzygium cumini. Buah yang mirip anggur ini rasanya asam manis karena itu kerap diburu untuk ibu hamil muda. Harganya pun tergolong murah di pasaran.

Buah ini berasal dari Asia Selatan. Buah ini dulu populer di Indonesia, namun buah ini kini semakin langka.

Berikut manfaat buah jamblang dirangkum dari berbagai sumber:


1. Atasi Sembelit

Buah jamblang dipercaya dapat mengatasi sembelit sebab mengandung serat. 0,9 Gram serat tersedia di dalam 100 gram buah jamblang. Buah jamblang juga bisa dibuat jus.


2. Jaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Buah jamblang baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Sebab dalam 100 gram buah ini terkandung 1,7 mg zat besi, 16 mg kalsium, 16,7 mg pospor, dan 36 mg magnesium. Makan buah ini juga bisa meredakan radang sendi dan osteoporosis.

3. Atasi Anemia

Buat pengidap anemia, buah jamblang pilihan terbaik. Sebab buah jamblang mengandung zat besi yang dapat memenuhi kebutuhan sel darah merah di tubuh. Ibu hamil pun disarankan untuk makan buah jamblang.

4. Kurangi Minus di Mata

Ini kabar baik untuk yang matanya minus dan nggak doyan wortel. Buah jamblang dapat dijadikan alternatif untuk mengurangi minus di mata.


5. Atasi Maag

Buah jamblang atau buah juwet bermanfaat untuk mengatasi gangguan lambung seperti maag. Masyarakat India kerap mengonsumsi buah ini untuk mengatasi gangguan lambung.

6. Atasi Diabetes

Untuk pengidap diabetes, buah jamblang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Selain buahnya, biji buah jamblang juga bermanfaat untuk pengidap diabetes. Caranya, tumbuk 3 biji buah duwet hingga halus lalu campur 3 gelas air. Didihkan lalu uapkan hingga tersisa satu gelas cairan. Minum ramuan hangat-hangat sehari dua kali.


7. Obati Sakit Kepala dan Pusing

Kamu lagi sakit kepala dan pusing? Obat jamblang dapat bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala dan pusing. Sebab di dalam buah itu terkandung zat astringen.

8. Tingkatkan Nafsu Makan

Buat yang lagi tidak nafsu makan karena perut begah, mengonsumsi buah jamblang menjadi pilihan tepat. Konsumsi sekitar 50 gram buah jamblang dicampur madu dan air.

9. Sehatkan Jantung

Buah jamblang dicampur madu dapat menyehatkan jantung. Orang China dan India bahkan minum ramuan ini untuk menyehatkan jantung.


10. Atasi Batuk

Buah jamblang atau buah juwet bermanfaat untuk mengatasi batuk. Sebab buah ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat melawan bakteri penyebab utama batuk. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar