Cari Blog Ini

Selasa, 25 Februari 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Bahaya yang Mengintai Jika Pemotor Nekat Terobos Banjir



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Jalanan di Jakarta dan sekitarnya mengalami banjir di beberapa titik. Hujan yang mengguyur hingga pagi tadi menyebabkan genangan di jalanan. Pemotor harus lebih bijak dan disarankan untuk tidak nekat menerobos banjir yang terlalu dalam.
Jika ada jalan yang terdapat genangan air yang cukup dalam, disarankan untuk tidak melewatinya dan mencari rute alternatif. Kalau nekat menerobos banjir, ada bahaya yang mengintai untuk sepeda motor.

Banjir bisa menyebabkan kerusakan fatal pada mesin kendaraan. Jika kendaraan dipaksa menerjang banjir, risiko terparahnya adalah mesin mengalami water hammer.

Diingatkan kembali, water hammer adalah keadaan saat kendaraan mati mendadak disebabkan oleh air yang masuk ke dalam ruang bakar melalui air intake dan mendapat tekanan yang sangat besar di ruang silinder oleh piston. Gejala ini akan membuat setang piston bengkok, ring piston rusak, dinding silinder baret, dan yang paling parah, melengkungnya head silinder.

Gara-gara water hammer, pemilik motor pasti akan menguras kantong lebih dalam lagi. Sebab, perbaikan water hammer tentu tidak murah.

Beberapa pakar menyarankan agar pengendara tidak menerobos banjir. Soalnya, air bisa masuk ke filter udara dan tersedot hingga ruang bakar dan berisiko mengalami water hammer. Selain itu, air juga berisiko merusak bagian elektronik kendaraan. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar