Cari Blog Ini

Kamis, 02 November 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Minyak Naik Seiring Fed Isyaratkan Kemungkinan Akhir dari Kenaikan Suku Bunga



KONTAK PERKASA FUTURES | Harga minyak naik pada hari Kamis (2/11) seiring dengan pasar keuangan yang lebih luas setelah Federal Reserve mengisyaratkan bahwa mereka mungkin akan mengakhiri kenaikkan suku bunga, sehingga mendukung prospek permintaan yang lemah.

Patokan global Brent untuk bulan Januari naik melewati $85 per barel setelah jatuh sekitar 5% selama tiga sesi sebelumnya, sementara West Texas Intermediate mendekati $81. The Fed mempertahankan kenaikan biaya pinjaman untuk kedua kalinya pada hari Rabu dan mengisyaratkan bahwa kenaikan imbal hasil Treasury jangka panjang baru-baru ini mengurangi dorongan untuk menaikkan suku bunga lagi.

Perang Israel-Hamas masih terkendali. Beberapa pengungsi diizinkan untuk melarikan diri dari pertempuran di Gaza dan menyeberang ke Mesir. Kesepakatan yang dimediasi Qatar memerlukan kesepakatan antara Israel, Mesir dan Hamas. Presiden AS Joe Biden menyerukan penghentian sementara upaya pembebasan sandera yang ditahan di Gaza, namun tidak mendukung gencatan senjata penuh.

Stok nasional AS naik untuk minggu kedua berturut-turut, meningkat sebesar 773.000 barel, menurut data Administrasi Informasi Energi. Persediaan di pusat penyimpanan minyak Cushing, Oklahoma, juga meningkat.

Minyak mentah Brent untuk penyelesaian bulan Januari naik 0,8% menjadi $85,29 per barel pada pukul 7:12 pagi waktu London.

Minyak mentah WTI untuk pengiriman Desember naik 0,8% menjadi $81,11 per barel. (Arl)

KONTAK PERKASA FUTURES


Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar