Cari Blog Ini

Jumat, 10 November 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Harga Emas Turun, Menuju Kerugian Mingguan 2% Ditengah Pidato Fed yang Hawkish



KONTAK PERKASA FUTURES | Harga emas sedikit lebih rendah pada hari Jumat (10/11) dan bersiap untuk penurunan mingguan yang tajam setelah serangkaian komentar hawkish dari pejabat Federal Reserve membuat pasar memikirkan kembali taruhan untuk jeda kenaikan suku bunga lagi.

Menurunnya permintaan aset-aset safe-haven, seiring dengan berkurangnya kekhawatiran atas perang Israel-Hamas, juga membuat minat terhadap emas sebagian besar tidak terdengar.

Setelah melonjak 10% di bulan Oktober, harga emas terkena aksi ambil untung besar di awal bulan November, menarik logam kuning ini ke posisi terendah dalam tiga minggu pada minggu ini. Namun harga masih bertahan di kisaran pertengahan $1900.

Emas di pasar spot turun 0,1% menjadi $1,957.01 per ons, sementara emas berjangka yang berakhir pada bulan Desember turun 0,4% menjadi $1,961.90 per ons pada pukul 00:11 ET (05:11 GMT). Kedua instrumen tersebut diperkirakan akan kehilangan sekitar 2% minggu ini “ minggu terburuk sejak akhir September.

Namun, harga emas telah mengalami beberapa kenaikan pada hari Kamis setelah lelang Treasury yang mengecewakan mendorong lebih banyak penjualan obligasi pemerintah, dengan beberapa pedagang beralih ke emas. Namun lonjakan imbal hasil Treasury membatasi kenaikan emas. (knc) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Investing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar