Cari Blog Ini

Selasa, 28 November 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | EEmas Stabil Dekat Level Tertingginya 6-Bulan Seiring Meningkatnya Spekulasi Pemangkasan Suku Bunga



KONTAK PERKASA FUTURES | Emas stabil di dekat level tertingginya sejak bulan Mei, dengan kenaikan baru-baru ini dipicu oleh penurunan imbal hasil Treasury karena para pedagang berspekulasi bahwa Federal Reserve akan mulai memangkas suku bunganya tahun depan.

Imbal hasil obligasi melanjutkan penurunan pada hari Senin karena investor meningkatkan spekulasinya terhadap penurunan suku bunga yang lebih dalam dan lebih sering pada tahun depan, sehingga mendorong kenaikan emas sebesar 0,7%. Imbal hasil yang lebih rendah biasanya berdampak positif bagi emas batangan yang tidak berbunga.

Logam mulia bertahan di atas level support $2,010 per ons setelah trennya lebih tinggi sejak serangan Hamas terhadap Israel pada awal Oktober. Data ekonomi AS yang lebih lemah dan menurunnya inflasi telah meningkatkan ekspektasi bahwa pelonggaran moneter akan terjadi pada awal tahun depan.

Pergeseran prospek telah menyebabkan dana lindung nilai meningkatkan spekulasi bullish bersih pada emas ke level tertinggi dalam empat bulan, menurut data CFTC terbaru pada kontrak berjangka dan opsi. Sementara itu, kepemilikan dana yang diperdagangkan di bursa telah stabil setelah arus keluar selama berbulan-bulan.

Investor minggu ini akan mengamati data ekonomi AS, yang merupakan ukuran inflasi dasar yang disukai The Fed, untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai prospek suku bunga. Pada hari Selasa nanti angka kepercayaan konsumen dan harga rumah akan dirilis.

Harga emas di pasar spot datar di $2,015.57 per ons pada pukul 9:15 pagi waktu London. Indeks Bloomberg Dollar Spot datar. Perak sedikit berubah, sementara platinum naik dan paladium menurun.(mrv) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar