Cari Blog Ini

Senin, 20 November 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Stabil Pasca Kenaikan Mingguan Jelang Lelang Treasury AS



KONTAK PERKASA FUTURES
| Emas mempertahankan kenaikannya setelah kenaikan mingguan lebih dari 2% menjelang lelang obligasi pemerintah AS yang mungkin berdampak pada pergerakan logam mulia.

Imbal hasil Treasury telah turun bulan ini karena melambatnya inflasi dan tanda-tanda melambatnya pertumbuhan yang memicu permintaan utang. Investor akan mencermati lelang obligasi 20 tahun pada hari Senin untuk mengetahui apakah tren terkini akan bertahan. Imbal hasil yang lebih rendah biasanya berdampak positif bagi emas batangan yang tidak berbunga.

Kesepakatan dengan Hamas untuk membebaskan sandera yang disandera pada serangan 7 Oktober terhadap Israel mungkin sudah dekat dan memerlukan jeda beberapa hari dalam pertempuran di Gaza, kata Wakil Penasihat Keamanan Nasional AS Jon Finer, Minggu. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya premi risiko perang pada emas.

Harga emas di pasar spot turun 0,1% menjadi $1,978.44 per ons pada pukul 10:08 pagi waktu London. Indeks Bloomberg Dollar Spot turun 0,4%. Perak turun 0,7%, sementara paladium dan platinum naik.(mrv) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar