Cari Blog Ini

Kamis, 12 Oktober 2023

PT KONTAK PERKASA | Rekomendasi EUR/USD 12 Oktober 2023



PT KONTAK PERKASA | EUR/USD terus menguat dan mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua minggu di atas 1.0600, khususnya setelah data PPI (Producer Price Index) AS yang dirilis menunjukkan kenaikan yang lebih tinggi dari yang diperkirakan. Meskipun PPI AS muncul dengan kuat, dolar AS terbebani oleh pernyataan dovish yang disampaikan oleh beberapa pejabat Federal Reserve AS.

PPI umum bulanan AS naik sebesar 0.5%, melampaui perkiraan sebesar 0.4%, sementara PPI inti bulanan naik sebesar 0.3%, juga di atas perkiraan sebesar 0.2%. Secara tahunan, PPI umum mencapai 2.2%, melampaui ekspektasi sebesar 1.6%.

Meskipun data ekonomi yang kuat bisa membawa potensi kenaikan suku bunga, komentar dari beberapa pejabat the Fed, seperti Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic, yang menyatakan bahwa the Fed tidak perlu menaikkan suku bunga lebih lanjut untuk menurunkan inflasi kembali ke 2%, telah memberikan tekanan pada dolar AS. Dengan demikian, dolar AS terus melemah, memberikan dukungan kepada EUR/USD untuk menguat.

Selain itu, penurunan yields obligasi AS, yang tercermin dalam imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun yang turun, turut mendukung kenaikan EUR/USD. Imbal hasil obligasi jangka panjang yang lebih rendah bisa membuat dolar AS kurang menarik bagi para investor.

Dalam hal teknis, level support terdekat EUR/USD berada di sekitar 1.0585, diikuti oleh 1.0540 dan 1.0495. Sementara itu, level resistance terdekat berada di 1.0650, kemudian di 1.0690, dan 1.0725. Pergerakan selanjutnya akan sangat dipengaruhi oleh perkembangan data ekonomi AS dan komentar pejabat the Fed. PT KONTAK PERKASA


Sumber : Vibiz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar