Cari Blog Ini

Senin, 23 Oktober 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Harga Emas Senin Sesi Asia Turun Tertekan Penguatan Dolar AS

harga emas

KONTAK PERKASA FUTURES | Harga emas mengalami penurunan pada hari Senin dalam sesi perdagangan di Asia, mundur dari level tertinggi lima bulan yang telah dicapai sebelumnya, dipicu oleh penguatan dolar AS.

Penguatan dolar AS, yang tercatat naik sebesar 0,11% dan mencapai level 106,28 dalam indeks dolar AS, memberikan tekanan pada harga emas.

Harga emas spot mengalami penurunan sekitar 0,37% dan berada pada angka $1.973,57 per ons. Sementara itu, harga emas berjangka AS juga mengalami penurunan sebesar 0,51% dan diperdagangkan pada level $1.984,20 per ons.

Investor juga sedang menunggu dengan hati-hati untuk melihat data PDB dan belanja konsumen AS yang akan dirilis dalam minggu ini, karena data tersebut dapat memengaruhi prospek kebijakan moneter.

Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, telah menyatakan sebelumnya bahwa inflasi masih terlalu tinggi dan mungkin diperlukan pertumbuhan ekonomi yang lebih rendah untuk mengatasi masalah tersebut. Meskipun demikian, pasar memperkirakan bahwa bank sentral akan mempertahankan suku bunga pada tingkat yang stabil dalam pertemuan kebijakan moneter yang akan datang pada tanggal 30-31 Oktober.

Analis dmemperkirakan bahwa harga emas dapat mengalami pelemahan jika penguatan dolar AS terus berlanjut. Rentang pergerakan harga emas spot diperkirakan akan berada dalam kisaran Support antara $1.961 hingga $1.945. Namun, jika harga emas naik, maka rentang Resistance yang mungkin tercapai adalah antara $1.989 hingga $2.005. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar