Cari Blog Ini

Selasa, 10 Oktober 2023

KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar AS Senin Berakhir Turun

dolar kuat

KONTAK PERKASA FUTURES
| Pada hari Senin, indeks dolar Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan setelah adanya komentar dovish dari pejabat Federal Reserve yang menyatakan bahwa lonjakan imbal hasil Treasury jangka panjang yang terjadi baru-baru ini mungkin mengurangi kebutuhan bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga lagi.

Sebelumnya, dolar AS mengalami kenaikan karena meningkatnya permintaan terhadap safe-haven akibat konflik militer antara Israel dan Hamas.

Indeks dolar AS ditutup dengan penurunan sebesar 0,14%, mencapai angka 105,98.

Komentar dovish dari Wakil Ketua Federal Reserve, Jefferson, dan Presiden Federal Reserve Dallas, Logan, menekan nilai dolar ketika mereka mengungkapkan bahwa lonjakan imbal hasil Treasury jangka panjang yang terjadi baru-baru ini mungkin mengurangi kebutuhan bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga lagi.

Wakil Ketua Federal Reserve, Jefferson, mengatakan bahwa para pembuat kebijakan berada dalam posisi untuk melanjutkan dengan hati-hati dalam menilai sejauh mana perlu adanya penguatan kebijakan tambahan, mengingat kenaikan imbal hasil Treasury baru-baru ini dapat bertindak sebagai potensi hambatan lebih lanjut terhadap pertumbuhan ekonomi.

Presiden Federal Reserve Dallas, Logan, juga percaya bahwa lonjakan imbal hasil Treasury jangka panjang yang terjadi baru-baru ini mungkin mengurangi kebutuhan bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga lagi.

Para analis memproyeksikan bahwa dalam perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS akan memperhatikan pernyataan dari beberapa pejabat Federal Reserve. Jika mereka memberikan pernyataan yang bersifat dovish kembali, hal ini dapat menekan dolar AS. Selain itu, akan ada data Consumer Inflation Expectations untuk bulan September yang juga bisa mempengaruhi dolar AS jika menunjukkan penurunan. Indeks dolar AS diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support antara 105,57 hingga 105,39. Namun, jika mengalami kenaikan, maka akan bergerak dalam kisaran Resistance antara 106,25 hingga 106,69. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar