Cari Blog Ini

Rabu, 04 Oktober 2023

PT KONTAK PERKASA | Dolar AS Selasa Ditutup Naik Mencapai Tertinggi 10 Bulan



PT KONTAK PERKASA
| Pada hari Selasa, indeks dolar AS mencapai level tertinggi dalam lebih dari 10 bulan, didukung oleh beberapa faktor utama yang memengaruhi pasar mata uang.

Pertama, kekuatan di pasar tenaga kerja AS memberikan dukungan kepada dolar AS. Penurunan angka pengangguran dan peningkatan lowongan pekerjaan JOLTS pada bulan Agustus, yang meningkat secara tak terduga sebesar +690.000 menjadi 9.610 juta, menunjukkan tanda-tanda pasar tenaga kerja yang lebih kuat daripada yang diperkirakan. Hal ini meningkatkan sentimen terhadap ekonomi AS dan dolar AS.

Kedua, komentar hawkish dari Presiden Fed Cleveland Mester dan Presiden Fed Atlanta Bostic memengaruhi pasar. Keduanya menyatakan dukungan mereka untuk mempertahankan suku bunga yang lebih tinggi lebih lama. Pernyataan seperti ini menggerakkan imbal hasil Treasury AS 10 tahun ke level tertinggi dalam 16 tahun dan mendukung dolar AS.

Selain itu, pelemahan pasar saham pada hari Selasa meningkatkan permintaan likuiditas terhadap dolar. Ketika pasar saham bergejolak, investor sering mencari aset safe haven, dan dolar AS sering dianggap sebagai salah satu pilihan tersebut.

Meskipun demikian, dolar AS turun kembali dari level terbaiknya setelah yen menguat ke level tertinggi dalam 1,5 minggu, yang kemungkinan disebabkan oleh tanda-tanda intervensi oleh pemerintah Jepang di pasar mata uang untuk mendukung yen.

Dalam perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS diperkirakan akan mencermati data ekonomi seperti ISM Services PMI bulan September dan ADP Employment Change bulan September. Jika data-data ini terealisir menurun, dapat menekan nilai dolar AS. Rentang pergerakan indeks dolar AS dalam waktu dekat diperkirakan akan berada antara Resistance 107,49 hingga 107,82. Namun, jika dolar AS mengalami penurunan, Support terdekat berada di sekitar 106,91 hingga 106,68. PT KONTAK PERKASA

Sumber : vibiznews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar