Cari Blog Ini

Selasa, 02 Juni 2020

PT KP PRESS | Layanan SIM Internasional Mulai Dibuka



PT KP PRESS SURABAYA - Korlantas Polri mulai membuka layanan SIM Internasional, Selasa (2/6/2020). Pelayanan SIM Internasional kini kembali beroperasi setelah dihentikan sementara.
Sebelumnya, pelayanan SIM Internasional dihentikan sejak mewabahnya COVID-19 di Indonesia. Setelah kembali dibuka, pelayanan dan waktu beroperasi SIM Internasional disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat menuju new normal.

"Pemohon diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan, dicek suhu tubuh serta menjaga jarak atau physical distancing," tulis NTMC Polri.

Kini, layanan SIM Internasional buka hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Untuk hari Sabtu, Minggu dan hari besar nasional tutup.

Layanan SIM Internasional juga mengedepankan sistem online untuk pelayanan yang lebih baik dan efisiensi waktu. Untuk pengajuan SIM Internasional secara online, pemohon bisa registrasi melalui website http://sim.korlantas.polri.go.id/sim-internasional.

Kemudian menyelesaikan transaksi pembayaran melalui transfer bank, mobile banking atau mesin ATM. Biaya pembuatan SIM Internasional baru Rp 250 ribu, sementara perpanjangan SIM Internasional Rp 225 ribu.

Selanjutnya pemohon datang ke gedung SIM Internasional Online di NTMC Polri untuk melengkapi administrasi. Dokumen seperti SIM asli, paspor asli, KTP asli dan KITAP asli khusus WNA akan diverifikasi. Lalu, lakukan identifikasi melalui foto, sidik jari, dan tanda tangan elektronik. Menunggu sebentar, SIM Internasional langsung jadi.

SIM Internasional adalah dokumen legal yang wajib dimiliki oleh WNI maupun wisatawan mancanegara yang hendak mengemudi di luar negeri. SIM Internasional berlaku di 188 negara, di beberapa negara yang tidak bekerja sama dengan Indonesia, SIM ini tetap dianggap sah untuk digunakan. PT KP PRESS

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar