Cari Blog Ini

Selasa, 30 Juni 2020

PT KP PRESS | China Izinkan Penggunaan Vaksin untuk Militer Meski Uji Coba Belum Rampung



PT KP PRESS SURABAYA - China telah menyetujui penggunaan vaksin eksperimental potensial yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi China bekerjasama dengan People's Liberation Army untuk angkatan bersenjata militer.
Vaksin yang diberikan tersebut berjenis Ad5-nCoV, dikembangkan bersama oleh tim di Akademi Ilmu Kedokteran Militer dipimpin oleh Mayor Jenderal Chen Wei, dan perusahaan CanSino Biologics yang berbasis di Tianjin.

Ini adalah pertama kalinya kandidat vaksin COVID-19 diizinkan penggunaannya untuk manusia, dalam hal ini kelompok militer. Dikutip dari South China Morning Post, CanSino Biologics pada Senin (29/6) mengatakan bahwa kandidat vaksin tersebut telah memperlihatkan hasil uji yang aman dan ada respon imun yang cukup kuat terhadap antigen.

Meski Ad5-nCoVu belum memulai uji coba fase tiga, yang akan mengkonfirmasi apakah itu dapat melindungi penerima dari infeksi, militer telah menyetujui penggunaannya selama setahun tetapi belum diizinkan untuk tujuan sipil.

Pihak CanSino mengatakan mereka telah menyelesaikan uji coba fase dua pada 11 Juni, tetapi perusahaan belum merilis data dari penelitian. Data dari fase pertama yang diterbitkan dalam jurnal medis The Lancet pada bulan Mei menunjukkan bahwa Ad5-nCoV adalah kandidat potensial untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tiga kandidat vaksin Corona buatan China lainnya telah menyelesaikan uji coba fase dua, dengan hasil yang menjanjikan, menurut pengembang mereka, tetapi tidak ada data yang telah dirilis. Banyak kandidat China sedang merencanakan uji coba fase tiga di negara lain karena penyebaran virus corona di sana dinilai terlalu terbatas untuk menguji kemanjuran vaksin.

Pejabat China sebelumnya mengatakan bahwa beberapa kandidat dapat disetujui penggunaannya untuk darurat pada awal September, yang berarti potensi vaksin dapat diberikan kepada orang-orang yang berisiko tinggi lebih awal terhadap penyakit ini. PT KP PRESS

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar