Cari Blog Ini

Jumat, 12 Juni 2020

PT KP PRESS | Ikut 'Keracunan' Gowes? Tips Memilih Sepeda untuk Pemula



PT KP PRESS SURABAYA - Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang banyak dilakukan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, bahkan banyak orang yang tiba-tiba membeli sepeda tanpa melihat kebutuhannya. Orang-orang seperti ini biasanya 'keracunan' ajakan teman.
Tidak apa-apa walau cuma ikut-ikutan, bisa jadi 'racun' yang baik asal sepedanya konsisten digunakan untuk olahraga. Nah, agar tidak salah pilih dam sesuai kebutuhan ini tips bagaimana memilih sepeda bagi para pemula.

Pemilik toko sepeda Orion, Julius (27), membenarkan jika saat ini banyak orang yang membeli sepeda untuk berolahraga. Namun, dia menilai ada yang membeli sepeda karena memang kebutuhannya dan ada yang membeli sepeda karena mengikuti trend saja.

Karena itu, Julius menyarankan kepada calon pembeli untuk membeli sepeda sesuai dengan peruntukannya. Mengingat untuk sepeda sendiri memiliki banyak jenis sesuai peruntukannya.

"Tipsnya mungkin dilihat dulu kebutuhannya ya. Jadi misalnya dia mau beli sepeda itu untuk (dipakai) sehari-hari atau cuma sekadar ikut-ikutan (trend) atau apa," katanya saat ditemui di toko sepeda Orion, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (11/6/2020).

Setelah menyesuaikan kebutuhannya, Julius meminta calon pembeli sepeda untuk membeli sepeda sesuai budget. Mengingat sepeda yang peruntukannya untuk gowes sehari-hari tidak harus sepeda yang mahal.

"Kalau cuma sekadar untuk (bersepeda) sehari-hari kan kita tidak perlu pakai sepeda yang terlalu mahal, yang penting itu pakai (sepeda) sesuai budget. Ya intinya sesuaikan dengan kebutuhannya saja," kata Julius.

Namun, jika calon pembeli memang ingin bersepeda di medan yang cukup ekstrem mau tidak mau harus menggunakan sepeda yang mumpuni. Mengingat spesifikasi sepeda untuk bersepeda sehari-hari dengan sepeda gunung sangat berbeda.

"Tapi kalau dia memang butuh untuk yang nanjak-nanjak, tentu harusnya butuh sepeda yang lebih mumpuni. Jadi intinya sesuaikan kebutuhan dan budgetnya dulu saja," ucapnya. PT KP PRESS

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar