Cari Blog Ini

Kamis, 30 Januari 2020

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Solusi Biar Pelek Mobil Nggak Digondol Maling




PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Akhir-akhir ini banyak terjadi kasus pencurian pelek mobil. Pencuri berani menggasak pelek dan ban mobil yang sedang parkir. Malah, ada mobil yang keempat bannya hilang saat diparkir dan diganjal batu bata.
Sebenarnya semua mobil yang peleknya terlihat keren rentan dicuri. Mobil dengan pelek bawaan pabrik yang kekinian juga rentan dicuri. Sebab, pelek yang disebut pelek OEM itu mudah dijual dan harganya cenderung lebih tinggi.

Fery Ach dari toko pelek Achsarra Wheels yang bermarkas di Jakarta Timur memberikan tips agar pelek mobil tak mudah digondol maling. Saat ini, ada perangkat pengaman pelek mobil yang disebut lug nuts. Lug nuts seperti semacam mur khusus yang tak bisa dibuka dengan kunci biasa.

"Ada mur yang pakai kunci khusus. Cuma harganya memang lebih mahal dari yang standar. Salah satu tipsnya ya pakai mur yang khusus itu, tapi mur khusus itu ada kunci khususnya. Kunci khususnya jangan sampai hilang, karena kalau hilang dan kenapa-kenapa di jalan seperti ban kempes atau bocor susah bukanya, dan nggak semua orang atau bengkel punya kuncinya," kata Fery, Rabu (29/1/2020).

Memang menggunakan lug nuts untuk mengunci pelek mobil agar tak sembarangan bisa dibuka lebih ribet. Harganya pun cenderung mahal. "Cuma, buat keamanan kenapa nggak?"

"Untuk satu set itu isinya 24 pcs, biasanya 20 pcs mur biasa, dan yang 4 pcs itu mur kuncian (dalam boks set lug nuts sudah termasuk kunci khusus). Range harganya ada yang Rp 2,5 juta-Rp 3,5 juta tergantung merek. Bahannya juga beda dari aluminimum keras, nggak gampak selek. Banyak yang jual, tapi nggak semua toko ada," ujar Fery.

Lug nuts seperti itu memang biasa digunakan di mobil modifikasi atau mobil balap. Fery menyebut, mungkin saat ini ada juga lug nuts yang harganya relatif lebih murah di kisaran Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Namun, material lug nuts yang dibanderol murah itu berbeda dengan yang harganya lebih mahal.

"Gampang selek dan rusak. Nanti kalau sudah selek atau rusak nggak bisa dibuka malah tambah susah atau ribet lagi," katanya.

Pencinta otomotif juga diminta agar tak sembarangan membeli pelek mobil. Jangan sampai konsumen malah membeli pelek mobil hasil curian yang ke depannya bisa terjerat masalah.

"Untuk menghindari (membeli pelek curian) itu konsumen kalau mau membeli barang harus di tempat yang benar-benar recomended, contoh toko, orang yang dikenal, atau teman sendiri. Karena kita sebagai konsumen murni beli dari penjual, dan jika barang itu bermasalah kita tahu orang yang jual ke kita," ucapnya. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar