Cari Blog Ini

Rabu, 22 Januari 2020

KONTAK PERKASA FUTURES | Mobil Listrik Naik Gunung, Pecahkan Rekor Dunia



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Hyundai Kona Electric, sebuah SUV bertenaga murni listrik ini mendapat catatan rekor dunia baru, sebagai mobil listrik pertama yang mampu menembus ketinggian 5.731 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Sawula Pass, Tibet.

Perjalanan yang diusung oleh Hyundai Motor India ini berhasil mengalahkan catatan rekor yang diraih sebelumnya 5.715 mdpl oleh merek mobil sport ES8 buatan Nio China pada September 2018.

Selama perjalanan mendaki ke puncak Saula Himal dengan membawa bekal alat pengisian portabel. Sementara untuk turun, Kona Electric mengandalkan energi regenerative yang bisa menghasilkan listrik dari proses deselerasi atau mengurangi kecepatan.

"Hyundai Kona Electric telah membuktikan keberaniannya di medan terberat di dunia tanpa mengorbankan kinerjanya." ujar SS Kim, MD & CEO, Hyundai Motor India dalam keterangan resminya.

Di atas kertas, mobil listrik Hyundai Kona ini berbekal baterai 39.2 kWh mampu menembus jarak hingga 452 kilometer dalam sekali pengisian. Ketika dicas ulang dalam mode pengisian cepat hingga 80 persen memakan kurang dari satu jam.

Selama ekspedisi, Kona Electric tampil sebagai SUV berhadapan dalam kondisi cuaca buruk seperti suhu rendah, hujan salju dan jalan berlapis es.

"Sebuah preseden baru telah ditetapkan sebagai rekor - Ketinggian Tertinggi yang dicapai dengan mobil listrik. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Hyundai Motor India karena telah mencapai ini dan menetapkan tolok ukur baru dalam catatan sejarah," ujar Rishi Nath, Ajudikator dari Guiness World Records. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar