Cari Blog Ini

Senin, 21 Januari 2019

PT KONTAK PERKASA | Cara Aman Naik Motor di Jalan Licin



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Hujan yang mengguyur membuat jalanan basah dan licin. Maka itu pemotor harus makin waspada saat berkendara di kondisi seperti demikian.

Dilansir dari www.astra-honda.com, ada beberapa tips aman berkendara motor di jalan yang licin.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga jarak dengan pengendara di depan. Sebab pada kondisi jalan yang licin, untuk menghentikan laju kendaraan perlu jarak aman yang cukup.

Tips kedua, yakni menyalakan lampu utama. Lampu utama perlu dinyalakan untuk menambah jarak pandang, sekaligus untuk membantu pengendara lain melihat posisi kita.

Ketiga, pastikan keadaan aman saat ingin menyalip kendaraan di depan. Usahakan kondisi jalan dari arah berlawanan benar-benar kosong, sehingga motor bisa menyalip dengan aman.

Keempat, hindari berbelok dengan posisi terlalu patah. Berbelok terlalu miring apalagi dengan kecepatan tinggi akan membuat ban motor kehilangan daya grip atau cengkeraman ke permukaan aspal.

Kelima, kurangi kecepatan motor saat melewati jalan yang becek, berpasir, dan berkerikil. Selain itu, perhatikan juga kondisi jalan saat ingin menerjang genangan air. Sebab bisa jadi di genangan air tersebut ada lubang yang besar.

Keenam, hindari penggunaan helm dengan kaca visor terlalu gelap, karena itu akan membuat jarak pandang terbatas. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar