Cari Blog Ini

Jumat, 18 Januari 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Bangun Pagi Langsung Jalan Kaki, Ini Manfaatnya

Bangun pagi langsung olahraga sambil menikmati udara segar (Foto: thinkstock)

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Kalau bangun jangan siang-siang, biasakan untuk bangun sebelum jam 10 pagi dan berolahraga demi mendapatkan paparan sinar matahari pagi. Menurut Direktur Utama RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), dr Lies Dina Liastuti sinar matahari pagi sebelum jam 10 adalah imunodulator alias yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

"Jadi bisa membantu baik dalam melawan infeksi, penyakit-penyakit kronik, diabetes, hipertensi dan segala macem sampai ke kanker. Banyak studi telah memperlihatkan kaitan defisiensi vitamin D dengan penyakit-penyakit ini," kata dr Dina di sela acara rencana peringatan Hari Kanker Sedunia yang bertema "Iam and I Will", Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI), Kamis (17/1), di Salemba, Jakarta Pusat.

Setidaknya, berjemur di pagi hari paling tidak selama setengah jam, minimal 3 kali seminggu, untuk mendapatkan paparan yang cukup. Untuk manfaat yang makin oke, kamu bisa sembari berolahraga dengan misalnya jogging atau bersepeda santai. Sehat plus bikin tubuh ramping juga deh.

Oh iya, tahu tidak, dalam studi yang dilakukan di Spanyol, orang yang kekurangan vitamin D lebih berisiko terkena diabetes meski tidak obesitas. Selain itu, vitamin D yang banyak terdapat di sinar matahari ternyata dapat membantu kerja pankreas. Pankreas bertugas memproduksi insulin dan mengatur gula darah.

"Jadi mohon betul bisa disuarakan agar teman-teman memanfaatkan kemewahan matahari pagi ini," tandas dr Dina. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar