Cari Blog Ini

Kamis, 13 Agustus 2020

PT KONTAK PERKASA | Satu Lagi Negara Tunjukkan Ketertarikan pada Vaksin Corona 'Sputnik V' Rusia



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Menteri Kesehatan Israel Yuli Edelstein mengatakan pihaknya akan meneliti dan memeriksa vaksin virus Corona COVID-19 buatan Rusia dan akan merundingkan pembelian vaksin Corona Rusia jika terbukti mampu menangkal virus Corona.
Pada Selasa (11/8/2020) Presiden Vladimir Putin mengumumkan bahwa Rusia menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin virus Corona COVID-19 setelah kurang dari dua bulan uji coba pada manusia.

"Kami mengikuti secara cermat setiap laporan, tak peduli dari negara mana saja. Kami sudah mendiskusikan laporan dari pusat riset di Rusia soal pengembangan vaksin," jelas Edelstein kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters.

"Jika kami yakin ini adalah produk serius, kami juga akan berupaya melakukan negosiasi. Tetapi saya tidak ingin menipu siapapun. Staf profesional kementerian sedang mengerjakan ini sepanjang waktu. Vaksin tidak akan tiba besok," tambahnya.

Saat ini Israel sendiri tengah mengembangkan calon vaksinnya sendiri dan berencana akan memulai uji klinis pada manusia secepatnya pada Oktober mendatang. Pihaknya pun juga sudah menandatangani dengan produsen obat Moderna dan Arcturus Therapeutics sebagai opsi pembelian calon vaksin potensial mereka.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Amerika Serikat (AS) Alex Azar mengatakan bahwa AS tidak akan terpengaruh oleh klaim temuan vaksin virus Corona pertama dari Rusia. Disebutkan Azar, AS lebih memprioritaskan keamanan dan efektivitas dalam pengembangan vaksin.

"Intinya bukan menjadi yang pertama dengan vaksin, intinya adalah memiliki vaksin yang aman dan efektif untuk masyarakat Amerika dan masyarakat dunia," jelas Azar dikutip dari ABC News.

"Kami membutuhkan data yang transparan, dan itu harus data tahap ketiga, yang menunjukkan bahwa vaksin itu aman dan efektif," tambah Azar. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar