Cari Blog Ini

Senin, 06 Mei 2019

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Biar Puasa Lancar, Kontrol Emosi saat Mengemudi



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Ibadah puasa di bulan Ramadhan sebaiknya diisi dengan hal-hal positif. Makanya, melampiaskan amarah tak dianjurkan saat sedang berpuasa.

Namun, kondisi tubuh yang sedang berpuasa kerap membuat seseorang mudah terpancing emosi. Apalagi kalau sedang berkendara di sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Kondisi jalan yang semrawut ditambah desakan ingin segera sampai rumah untuk berbuka bersama keluarga sering memancing emosi pengendara.

Nah, biar puasanya lancar, sebaiknya detikers yang tengah berkendara di jalan raya tetap mengontrol emosi. Ada beberapa tips dari laman National Highway Safety Administration untuk mengontrol emosi saat berkendara.

Pertama, kendalikan pikiran. Jika bisa mengendalikan pikiran, maka Anda bisa mengendalikan emosi. Jaga pikiran pada yang menyenangkan. Pikirkan kembali saat-saat menyenangkan. Ketika berkonsentrasi pada momen menyenangkan, Anda akan lebih tenang.

Tarik napas dalam-dalam jika menemukan hal yang bikin tambah emosi. Mengambil napas yang lambat dan dalam adalah cara sederhana untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

Bisa juga menenangkan diri dengan mendengarkan musik yang memberikan efek menenangkan pikiran dan emosi. Selanjutnya, jika Anda memiliki waktu istirahat yang cukup, maka akan memiliki efek langsung saat mengemudi sehingga memiliki pikiran yang lebih baik.

Jangan biasakan berangkat terburu-buru. Rencanakan perjalanan sebelum berangkat. Pengendara biasanya frustrasi karena keterlambatan dan cenderung emosi kalau ditambah kemacetan. Berangkat lebih awal sehingga bisa tetap tenang dan tepat waktu. Rencanakan juga dengan memilih rute terbaik yang tidak terlalu padat sehingga tak stres di perjalanan.

Jika benar-benar tidak bisa tenang, lebih baik menepi di tempat yang nyaman. Lanjutkan perjalanan setelah emosi mereda. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar