Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Februari 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Supaya Mag Tak Makin Parah, Yuk Manajemen Stres Dulu

Foto: shutterstock

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Penyakit mag tidak hanya disebabkan pola makan tak teratur melainkan juga bisa dipicu stres. Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi mengatakan antara otak sebagai pusat sistem saraf dengan lambung terdapat hubungan melalui interaksi neurohormonal.

"Sehingga jika terjadi kecemasan akan meningkatkan produksi asam lambung," ujarnya, Jumat (8/2/2019).

Manajemen stres juga bisa dilakukan dengan berkumpul bersama orang terdekat serta berpikir positif. "Stres sangat individual. Stres dalam hidup tidak bisa dihindari, namun harus dilatih untuk bisa beradaptasi dengan stres dan menjadikan stres yang terjadi menjadi tantangan untuk maju," ungkap dr. Helmin.

Sementara dikutip dari laman everydayhealth, penanggulangan stress dilakukan dengan banyak cara. Cobalah meluangkan sedikit waktu untuk beristirahat atau relaksasi meskipun hanya 10-20 menit. Gunakan waktu tersebut untuk berjalan-jalan, membaca buku, mendengarkan musik, ataupun untuk hal lain yang bisa mengurangi penat. Manajemen stres juga bisa dilakukan dengan berkumpul bersama orang untuk membantu mengalihkan fokus dari masalah untuk sementara waktu.

Namun jika mag terlanjur kambuh, minum obat mag yang mengandung bahan aktif antasida seperti magnesium hidroksida, hydrotalcite, dan kalsium karbonat. Bahan aktif tersebut terdapat dalam Promag dan berfungsi untuk menetralkan asam lambung sehingga sakit mag pun bisa mereda. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar