Cari Blog Ini

Selasa, 26 Februari 2019

KONTAK PERKASA FUTURES | Campak Mewabah di Washington, Pemerintah AS Rugi 1 Juta Dolar AS



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Wabah measles atau campak tengah melanda negara bagian Washington belakangan ini. Dalam waktu kurang dari dua bulan, pemerintah telah menggelontorkan lebih dari satu juta dolar AS atau setara dengan Rp 13,9 miliar.

Dikutip dari Daily Mail, di Clark County yang merupakan pusat wabah telah terjadi 63 kasus dan menghabiskan 500 ribu dolar AS. Pemerintah setempat memperkirakan angka itu akan naik lebih cepat dalam beberapa minggu mendatang untuk memvaksin anak-anak.

"Ini adalah uang pajak untuk sesuatu yang semula benar-benar dapat dicegah," ujar direktur kesehatan masyarakat Clark County, Dr Alan Melnick.

Sementara itu, seorang spesialis penyakit menular di Mayo Clinic, dr Robert Jacobson mengatakan bahwa penyakit campak ini adalah penyakit yang sangat menular. Ia menambahkan, penularannya cukup mudah hanya dengan cairan batuk.

"Jika seseorang batuk di sebuah ruangan, kuman dari orang itu akan tinggal berjam-jam sesudahnya, membuat orang berisiko terkena campak," jelasnya.

"Campak tidak hanya berdampak pada mereka yang sakit, tetapi juga pada masyarakat lainnya. Itu alasan lain mengapa vaksin sangat penting," lanjut dr Jacobson.

dr Jacobson menjelaskan bahwa penelitian menunjukkan dampak campak dapat terjadi selama bertahun-tahun setelah wabah, karena virus menekan sistem kekebalan tubuh, serta campak meningkatkan tingkat kematian dari penyebab lain. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar